telkomsel halo

Telkom akan Bertarung dengan Dua Konsorsium di Paket Timur Palapa Ring

11:00:20 | 17 Mar 2016
Telkom akan Bertarung dengan Dua Konsorsium  di Paket Timur Palapa Ring
Teknisi Telkom tengah bekerja (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dipastikan akan bertarung dengan dua konsorsium raksasa di Paket Timur Palapa Ring.

Demikian pengumuman dari Panitia Pengadaan Badan Usaha Pelaksana Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha Jaringan Tulang Punggung Serat Optik Nasional Palapa Ring pada 14 Maret 2016.

Dalam pengumuman tersebut Telkom dinyatakan lolos kualifikasi bersama Konsorsium Moratelindo-IBS-Smart Telecom dan Konsorsium XL-Indosat-Alita.

Sementara Konsorsium Trisakti Nusantara, Konsorsium Matra Mandiri Prima-Hitachi High-Technologies Indonesia dan Konsorsium Datacomm-SIMS tak lolos kualifikasi. (Baca juga: Konsorsium Indosat di Palapa Ring)

Moratel adalah salah satu pemenang paket Barat dari Palapa Ring dengan membuat Konsorsium Moratel – Triasmitra. (Baca juga: Pemenang Palapa Ring)

Tender Paket Timur akan diumumkan pada kuartal ketiga atau awal kuartal keempat 2016. Palapa Ring Paket Timur meliputi wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua Barat dan Papua (sampai dengan pedalaman) dengan kabel serat optik sepanjang 6.300 kilometer.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year