telkomsel halo

Konsorsium Indosat Ooredoo Optimistis Menangkan Paket Timur Palapa Ring

11:50:37 | 14 Mar 2016
Konsorsium Indosat Ooredoo Optimistis Menangkan Paket Timur Palapa Ring
Alexander Rusli (kanan)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Indosat Ooredoo (ISAT) sebagai bagian dari konsorsium bersama XL Axiata dan Alita optimistis bisa memenangkan tender paket timur dari proyek Palapa Ring.

"Ya, kami akan ikut lagi tender Palapa Ring Paket Timur bersama konsorsium dengan XL dan Alita. Optimistis dong kalau soal menang. Kalau tidak, kenapa ikut," ujar Preisden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli, belum lama ini.

Diharapkannya, dalma tender kali ini pemerintah lebih memperhatikan isu economic reliability di paket timur. “Kita jangan bicara berapa dana disiapkan dulu. Hal penting, hitungan-hitungannya harus benar," katanya.

Dijelaskannya, Indosat Ooredoo membentuk konsorsium bersama Alita dan XL Axiata karena jika keluar sebagai pemenang akan dijadikan juga sebagai basic infrastructure.

“Kita sama XL kan bersaing di layanan seluler. Infrastruktur banyak kok kami kompak,” katanya.

Sebelumnya, XL sebagai lead di konsorsium juga optimistis bsia memenangkan paket Timur dari Palapa Ring. (Baca juga: XL ingin garap Paket timur)

Tender Paket Timur akan diumumkan pada kuartal ketiga atau awal kuartal keempat 2016. Palapa Ring Paket Timur meliputi wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua Barat dan Papua (sampai dengan pedalaman) dengan kabel serat optik sepanjang 6.300 kilometer.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year