telkomsel halo

WhatsApp akan Tinggalkan BlackBerry

15:52:09 | 29 Feb 2016
WhatsApp akan Tinggalkan BlackBerry
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi perpesanan WhatsApp mengumumkan rencana untuk menghentikan dukungan terhadap sistem operasi BlackBerry 10 karena dianggap tidak mampu mendukung perkembangan inovasi di masa depan.  

"Meskipun perangkat mobile ini menjadi bagian penting dari cerita kami, mereka tidak menawarkan jenis kemampuan yang kami perlu untuk memperluas aplikasi unggulan di masa depan," tulis WhatsApp seperti dilansir Trustedreviews, Senin (29/2).

WhatsApp juga tak lagi mendukung model Nokia S40, Nokia S60, Android 2.1 dan Android 2.2 serta Windows Phone 7.1.

Menurut WhatsApp, perkembangan aplikasi perpesanan berbeda dengan era 2009 dimana 70% dari smartphone yang terjual saat itu menggunakan sistem operasi, salah satunya BlackBerry atau Nokia.

Kenyataan hari ini, sekitar 99,5% perangkat berjalan pada perangkat lunak yang dikembangkan oleh Google, Apple atau Microsoft. Rencananya aksi meninggalkan platform yang tak mendukung kinerja WhatsApp ini akan terjadi pada akhir 2016.

"Kami sarankan untuk segera upgrade ke platform Android, iPhone, atau Windows Phone baru sebelum akhir 2016," tulis WhatsApp.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year