telkomsel halo

Pengelola Pasar Modal Perpanjang Kontrak dengan Link Net

11:50:33 | 20 Feb 2016
Pengelola Pasar Modal Perpanjang Kontrak dengan Link Net
Seremoni perpanjangan kontrak Link Net dan SRO (dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia  melakukan perpanjangan kontrak perjanjian dan pemeliharaan perangkat Jaringan Terpadu Pasar Modal (JTPM) milik self regulatory organization (SRO) dengan PT Link Net Tbk (LINK).

Melalui perpanjangan kontrak selama 5 tahun yang berlaku sejak 30 Desember 2015 ini, Link Net akan menyediakan layanan koneksi data berkecepatan tinggi melalui JTPM.

CEO Link Net Richard Kartawijaya mengatakan pihaknya sangat senang dapat terus bekerja sama dengan BEI untuk menyediakan koneksi data dalam mendukung kegiatan pasar modal.

“Dengan perpanjangan kerja sama ini, kami juga akan meningkatkan kecepatan (bandwidth) JTPM menjadi 20 megabit per detik (megabytes per second/Mbps) dari 10 Mbps,” ujar Richard, saat melakukan penandatanganan Adendum II Perpanjangan Perjanjian JTPM di Main Hall BEI, Jumat (19/2).

Link Net telah mendukung BEI dalam menciptakan perdagangan efek yang wajar, teratur, dan efisien melalui penyediaan layanan koneksi data berkecepatan tinggi selama 10 tahun terakhir.

Layanan koneksi data yang andal dari Link Net juga telah membantu SRO dalam memberikan pelayanan perdagangan maupun akses informasi kepada pemodal, anggota bursa, maupun para stake holders.

Sekadar informasi, pemasok solusi teknologi informasi lainnya bagi pengelola pasar modal adalah Telkom. Operator pelat merah ini memberikan JTPM 2nd NSP dan koneksi ke masing-masing anggota bursa. (Baca juga: Telkom Garap Pasar Modal)

Bakti
Selain itu, Telkom juga memasok akses internet bagi 18 kantor perwakilan BEI dan akan bertambah 15 kantor lagi hingga semester I 2016 ini. Sedangkan untuk layanan SMS notifikasi transaksi saham di KSEI dank e anggota bursa, Telkom menjadi penyedia tunggal.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year