telkomsel halo

Kemenkominfo akan Pastikan Konten LGBT Tak Beredar di Medsos

09:07:30 | 16 Feb 2016
Kemenkominfo akan Pastikan Konten LGBT Tak Beredar di Medsos
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan memastikan konten yang melambangkan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) tak beredar lagi di Media Sosial (Medsos) yang bisa merusak moral bangsa.

“Prinsip kami melindungi masyarakat khususnya anak-anak agar faham ini (LGBT) jangan sampai meluas,” ungkap Dirjen Aplikasi dan Informatika Kemkominfo Bambang Heru Tjahyono kepada IndoTelko, Selasa (16/2).

Diungkapkannya, pemerintah sudah meminta ke semua pengelola Medsos agar menutup semua informasi yang ada unsure-unsur LGBT, termasuk peredaran stiker. “Kita akan panggil mereka nanti untuk memastikan penutupan itu,” katanya.

Secara terpisah, Juru Bicara Kemenkominfo Ismail Cawidu mengatakan, akan memanggil pengelola Medsos, khususnya Over The Top (OTT) asing pada Rabu (17/2) atau Kamis (18/2). “Pokoknya minggu ini semua akan dikumpulkan agar tidak berlarut pro kontra di masyarakat,” tutupnya. (Baca juga: Konten LGBT marak)

Sebelumnya, aplikasi perpesanan LINE menawarkan stiker berbau LGBT dan sudah dihentikan. Selain LINE, aplikasi WhatsApp ternyata juga melakukan hal yang sama. Bahkan, di Facebook juga marak konten berbau LGBT dan kabarnya pengelola jejaring sosial ini menghapus sepihak postingan yang kontra dengan paham ini. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year