telkomsel halo

Konten LGBT Marak, Kemenkominfo akan Panggil OTT Asing

15:11:27 | 12 Feb 2016
Konten LGBT Marak, Kemenkominfo akan Panggil OTT Asing
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan akan memanggil pemain Over The Top (OTT) asing yang membiarkan maraknya beredar konten melambangkan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) ke penggunanya.

“Kemarin kita sudah tegur LINE. Sekarang ramai juga konten LGBT di Facebook dan WhatsApp. Ini tak bisa dibiarkan. Kita akan panggil nanti semua,” tegas juru bicara Kemenkominfo Ismail Cawidu, di Jakarta, Jumat (12/2).

Menurutnya, OTT asing wajib menghormati norma-norma, agama, budaya, dan adat di Indonesia dengan melakukan filterisasi konten yang tak sesuai dengan kebiasaan di masyarakat

“Kami  akan mengundang para perwakilan OTT yang beroperasi di Indonesia untuk membahas masalah tersebut dalam waktu dekat,” katanya.

Diharapkannya, Facebook dan WhatsApp  segera mengikuti langkah yang telah dilakukan oleh Line dengan memfilter konten LGBT  tidak dapat diakses di Indonesia. “Apabila tidak dilakukan akan kita bawa ke panel pengelolaan konten. Ini berlaku untuk semua OTT yang memuat konten serupa,” ancamnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year