telkomsel halo

Tawarkan O2O, LINE gandeng Go-Jek

06:52:33 | 04 Feb 2016
Tawarkan O2O, LINE gandeng Go-Jek
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi perpesanan LINE menggandeng layanan transportasi online Go-Jek untuk memuluskan layanan Online to Offline (O2O) dari Line Business Connect.

Kolaborasi Line Business Connect dengan Go-Jek  menjadi yang pertama di Indonesia, setelah sebelumnya aplikasi perpesanan ini melakukan hal serupa di Taiwan dan Hong Kong.

"Ini merupakan pertama kalinya Line memperkenalkan layanan O2O di Indonesia. Kami harapkan ini bisa  memberikan lebih banyak manfaat kepada para mitra bisnis kami baik itu kalangan enterprise ataupun UKM sehingga mereka dapat mengembangkan model bisnisnya secara lebih baik ," jelas Direktur Senior Komunikasi Global Line Corporation Brian Lee, kemarin.

CEO Go-Jek Nadiem Makarim menambahkan kolaborasi ini saling menguntungkan bagi kedua pelanggan dari masing-masing aplikasi. "Ini kombinasi menggunakan aplikasi perpesanan dan kebiasaan ber-commute. Kini seluruh pengguna Go-Jek yang memiliki aplikasi Line bisa memesan langsung layanan Go-Jek dari aplikasi Line," ujarnya.

Bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi Go-Jek dan sudah menambahkan akun resmi Line Go-Jek, tidak perlu melakukan proses registrasi lagi saat ingin memesan kendaraan melalui Line. Sedangkan bagi yang tidak memiliki aplikasi tersebut, pengguna dapat langsung melakukan registrasi via Line saat ingin melakukan pemesanan.

Tahap awal, Line dan Go-Jek baru berkolaborasi di layanan  Go-Ride. Saat ini sudah ada sekitar 200 ribu driver Go-Jek di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Semarang, Medan dan Balikpapan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year