telkomsel halo

Uber Perluas Uji Coba Pembayaran Tunai ke Bali

04:25:49 | 04 Dec 2015
Uber Perluas Uji Coba Pembayaran Tunai ke Bali
Ilustrasi (dok)
BALI (IndoTelko)  – Uber memperluas uji coba cara pembayaran tunai ke wilayah kedua di Indonesia, yaitu Bali.

Layanan ini hadir kurang dari satu bulan sejak Uber meluncurkan uji coba sistem pembayaran tunai pertamanya di Bandung, yang menjadikan Indonesia sebagai negara keenam di dunia dan ketiga di kawasan Asia Tenggara yang menguji coba penggunaan pembayaran tunai.

“Kurang dari satu bulan, kami menyaksikan kesuksesan uji coba sistem pembayaran di Bandung. Kami sangat bersemangat untuk menerapkannya ke daerah wisata mengagumkan, yaitu Bali,” kata Regional General Manager, Southeast Asia & Oceania, Uber Mike Brown, dalam rilisnya, kemarin.

Sebelumnya,  Hyderabad, India telah terpilih sebagai lokasi uji coba pertama untuk lingkup global pada Mei silam. Beberapa pekan kemudian, uji coba ini dilakukan di Nairobi, Kenya. Saat ini, di semua 22 kota di India tempat Uber beroperasi, telah mempunyai pilihan penggunaan metode pembayaran tunai.

Adapun kota-kota lainnya yang memiliki pilihan layanan cara pembayaran sejenis adalah Jeddah dan Riyadh, Arab Saudi; Hanoi dan Ho Chi Minh, Vietnam; Manila, Filipina; dan Bandung, Indonesia.  

Terkait dengan pilihan metode pembayaran, saat ini pengguna di Bali akan memiliki akses ke semua fitur terkini yang dimiliki Uber. Pengguna hanya perlu memilih CASH pada pilihan cara pembayaran, kemudian dapat naik kendaraan dan setelah tiba di tempat tujuan langsung dapat membayar tunai kepada pengemudi.

Tidak semua pengguna berkesempatan melihat pilihan pembayaran tunai, karena saat ini Uber tengah melakukan pengujian kepada beberapa kelompok pengguna serta preferensi pengguna tertentu. Sistem pembayaran ini akan mulai diberlakukan ke semua pengguna dalam beberapa pekan ke depan.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year