telkomsel halo

Metrodata Optimistis Jaga Pertumbuhan Usaha

11:15:56 | 13 Okt 2015
Metrodata Optimistis Jaga Pertumbuhan Usaha
Manajemen Metrodata (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) optimistis kinerjanya tetap mengalami pertumbuhan walau kondisi ekonomi sedang melambat.

“Kalau dilihat kinerja enam bulan pertama kita masih tumbuh hingga 16%. Sementara data untuk kuartal ke-3 masih dalam proses, namun diperkirakan tumbuh sekitar 15%,” ungkap Presiden Direktur  Metrodata Electronic Susanto Djaja, kemarin.

Menurutnya, perusahaan tengah melansir layanan baru terkait Information Security (keamanan informasi) dimana memberikan consulting services dengan layanan end-to-end Security Solution and Consulting Services.

"Kami ingin meningkatkan keamanan informasi dengan tidak hanya menjual produknya saja, tetapi juga akan fokus pada consulting services dengan layanan end-to-end Security Solution and Consulting Services, sehingga pelanggan bisa lebih menyadari dan tahu solusi apa saja yang harus ditingkatkan untuk keamanan informasi perusahaan," tambah Direktur Metrodata Electronics Sjafril Effendi.

Ditambahkannya,  information security  merupakan salah satu komponen terpenting yang harus dimiliki oleh sebuah perusahaan. Namun di sisi lain, tingkat kepedulian masyarakat Indonesia terhadap keamanan informasi masih tergolong rendah. Padahal perusahaan memiliki begitu banyak data dan informasi yang harus dilindungi.

Di dalam keamanan informasi, menurutnya ada tiga komponen utama yang harus menjadi perhatian, yaitu kerahasiaan, keaslian data, dan juga ketersediaan atau availability. Bila salah satu komponen tersebut terganggu atau rusak, keamanan informasi di dalam suatu perusahaan juga akan ikut terganggu.

"Information security harus menjadi perhatian utama di dalam sebuah perusahaan. Ini jadi salah satu faktor penentu dalam kelangsungan sebuah bisnis," tambah Susanto.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year