telkomsel halo

Sinar Mas Grup Ikut Suntik HappyFresh

09:10:42 | 15 Sep 2015
Sinar Mas Grup Ikut Suntik HappyFresh
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)- Perusahaan rintisan yang menyediakan sayuran segar secara online, HappyFresh, mendapat suntikan pendanaan Series A dari Vertex Ventures.

Pemodal ventura ini masih menjadi bagian dari Temasek Holdings asal Singapura dan Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), yang merupakan bagian dari Sinar Mas Group asal Indonesia.

Investor lainnya yang ikut berpatisipasi dalam pendanaan ini adalah  Asia Venture Group, BeeNext, Ardent Capital, 500 Startups, dan Cherry Ventures. HappyFresh telah beroperasi di Indonesia dan Malaysia, selain di Thailand sertaTaiwan.

“Kami bangga bisa bekerjasama dengan Vertex dan SMDV,” kata Co Founder dan Chief Executive Officer HappyFresh Markus Bihler dalam keterangan tertulis, kemarin.

Dikatakannya, dengan ada pendanaan segar tersebut, perseroan akan melebarkan sayap bisnis ke negara Asia Tenggara lainnya.

“Model bisnis yang dikembangkan HappyFresh memberikan keuntungan bagi supermarket dan konsumen. Dengan pemodalan yang efisien, model bisnis ini akan cepat menemuakan skala ekonominya,” kata Managing Direktur Vertex Ventures Joo Hock Chua yang akan tergabung dalam manajemen HappyFresh.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year