telkomsel halo

Bolt akan Gandeng Samsung dan Lenovo Demi Genjot Bolt!Talk

13:17:04 | 18 Jul 2015
Bolt akan Gandeng Samsung dan Lenovo Demi Genjot Bolt!Talk
Devid Gubiani (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Penyedia layanan 4G berbasis teknologi TDD LTE, Bolt, langsung ingin menggenjot aplikasi perpesanan Bolt!Talk dengan menggandeng Samsung dan Lenovo.

“Bolt!Talk sudah bisa digunakan di smartphone terbaru e1, tetapi karena sudah dirilis belum pre install, harus diunduh dulu. Di tahap kedua kami akan buat pre install agar memudahkan pelanggan. Selain itu kami juga akan sediakan pre install nanti kala merilis perangkat dengan Samsung dan Lenovo tak lama lagi,” ungkap Chief Technology Officer Bolt Devid Gubiani dalam pesan singkatnya ke IndoTelko, kemarin.

Dijelaskannya, Bolt!Talk adalah bentuk universal dari Rich Communication Service over LTE. “Di kami ini disebut versi dari VoLTE-nya Bolt. Di layanan ini jasa suara tak hanya berjalan over IP seperti Skype atau WhatsApp Call. Tetapi mendapat prioritas di jaringan,” katanya.

Diungkapkannya, perseroan juga tengah berusaha keras agar layanan ini bisa digunakan lintas operator. “Kita sedang berusaha agar layanan ini bisa mendapat interkoneksi. Bantuan regulator sangat dibutuhkan agar semua ekosistem berubah,” katanya.

Dalam situs resmi Bolt! dinyatakan Bolt!Talk adalah sebuah aplikasi  yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara, mengirimkan pesan instan dan berbagi file, gambar, video dan audio dengan pengguna Bolt!talk lainnya. (Baca juga: Bolt!Talk dari Bolt)

Saat ini aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Playstore dan Apple AppStore yang dapat dijalankan melalui Smartphone maupun Tablet.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year