telkomsel halo

Diangkat Jadi Direksi, Sarwoto Belum Ngantor di Indosat

10:52:02 | 26 Jun 2015
Diangkat Jadi Direksi, Sarwoto Belum Ngantor di Indosat
Sarwoto Atmosutarno (dok KPU)
JAKARTA (IndoTelko) – Mantan Direktur Utama Telkomsel periode  2009 hingga 2012, Sarwoto Atmosutarno ternyata belum on board atau berkantor di Indosat pasca diangkat sebagai salah satu direksi di anak usaha Ooredoo Grup itu  dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (10/6), kemarin.

Hal itu dipertegas kala berbuka bersama dengan media massa pada Kamis (25/6), sosok Sarwoto tak terlihat bersama jajaran direksi lainnya.

“Beliau sedang liburan ke luar negeri. Saya sudah bicara dengan dia kok,” ungkap President Director & CEO Indosat Alexander Rusli kepada IndoTelko, Kamis (25/6).

Secara terpisah, Deputi BUMN Bidang Usaha Agro dan Industri Strategis, Kementerian BUMN Muhammad Zamkhani mengaku belum tahu kalau wakil pemerintah di jajaran direksi Indosat itu belum beraktifitas.

“Wah, saya belum tahu itu. Harusnya usai RUPSLB langsung aktif. Nanti coba saya klarifikasi ini,” katanya usai RDP dengan Komisi VI DPR RI, kemarin.

Zamkhani mengatakan, Sarwoto adalah pilihan dari Menteri BUMN Rini Soemarno untuk masuk jajaran direksi Indosat sebagai wakil dari Pemerintah. “Bu Rini langsung yang wawancara,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sarwoto dan Mantan Direktur Niaga Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan resmi bergabung dengan operator yang menjadi bagian dari Ooredoo Group itu. (Baca juga: Sarwoto bergabung dengan Indosat)

Karir Sarwoto lumayan cemerlang di Telkom Grup dengan berbagai jabatan eksekutif yang digenggamnya dan terakhir menjadi TSEL-1 (Dirut Telkomsel).

Usai menjadi TSEL-1, Pria yang akrab disapa SWT ini mencoba berkarir di dunia politik dengan menjadi Calon Legislatif setelah bergabung dalam Partai Nasdem.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year