telkomsel halo

eCommerce akan Topang Penjualan Ritel Metrodata

08:17:41 | 10 Jun 2015
eCommerce akan Topang Penjualan Ritel Metrodata
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) akan mengandalkan saluran eCommerce untuk menggenjot penjualan dari sektor ritel guna menopang pendapatan.

“Tahun ini kita anggarkan untuk platform eCommerce sekitar Rp 5 miliar. Target pendapatan dari sektor ritel itu sekitar Rp 40 miliar, ini gabungan dari penjualan Metrodata Store dan Metrodataonline.com,” ungkap Direktur Utama Metrodata Susanto Djaja kala Paparan Publik, kemarin.

Dijelaskannya, perseroan baru saja meningkatkan kemampuan dari portal Metrodataonline agar lebih mudah dijelajah bagi pembeli.

“Kita pakai platform dari Magento. Ada sekitar US$ 15 ribu diinvestasi untuk platform baru ini,” paparnya.

Dikatakannya, Metrodata dalam memanfaatkan saluran eCommerce fokus mengkonversi trafik yang datang menjadi transaksi. “Kalau kami bukan mencari hit dari page. Kita ini fokus jualan, kita ingin transaksi riil,” tegasnya.

Presiden Direktur My Icon Technology Aldriano Medise mengungkapkan, platform baru yang diadopsi perusahaan baru benar-benar live pada April lalu.

“Karena terlambat adopsinya, memang ada beberapa target operasional 2014 tak tercapai. Sekarang rata-rata Pageview 30 ribu, kita optimistis bisa menjadi 50 ribu sampai 60 ribu dan ada sebulan yang menembus 100 ribu Pageview,” katanya.

Diungkapkannya, saluran eCommerce menunjukkan tren penjualan meningkat setiap bulannya. Pada 2013 setiap bulan penjualan rata-rata Rp 742 juta dan di 2014 menjadi Rp 906 juta. (Baca juga: Metrodata bermain eCommerce)

“Platform baru ini lebih dinamis dimana ada slot untuk brand memiliki halaman sendiri. Selain itu kita juga aktif gandeng marketplace lainnya, terbaru kita kerjasama dengan Blanja.com,”pungkasnya.(id)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year