telkomsel halo

Potensi eCommerce di Kota-kota Sekunder Menjanjikan

11:37:14 | 15 May 2015
Potensi eCommerce di Kota-kota Sekunder Menjanjikan
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  Boston Consulting Group (BCG) belum lama ini memprediksikan di tahun 2020 populasi konsumen kelas menengah ke atas di Indonesia akan mencapai angka 141 juta.

Pada saat itu, industri retail di Indonesia diperkirakanmengalami perubahan geografis. Industri retail akan bergerak dari Jakarta ke kota-kota lain dimana daya beli di sana meningkat sejalan dengan meledaknya tingkat konsumsi masyarakat.

Belanja di internet adalah cara termudah untuk masyarakat kelas menengah di kota-kota sekunder Indonesia untuk mendapatkan gaya hidup konsumen yang biasanya hanya tersedia di kota-kota besar.

“Disinilah 8WOOD akan memposisikan diri sebagai sebagai toko online inovatif yang memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan,” kata  Co-Founder dan CEO 8WOOD Alvin Yodhapatria, kemarin.

www.buy8wood.com sebuah situs eCommerce fashion terdepan untuk wanita Indonesia, dimana baru saja memperoleh investasi awal dari perusahaan modal ventura asal Indonesia, Ideosource, dalam jumlah yang tidak disebutkan.

8WOOD ingin menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia untuk kegiatan belanja fashion online. Mereka akan menggunakan pendanaan baru ini untuk perekrutan, pemasaran, dan pengembangan produk.

8WOOD berfokus pada tiga hal yakni gambar yang indah, layanan konsumen 24 jam, dan eksistensi media sosial yang inovatif. Memahami bahwa kegiatan berbagi foto di Instagram sudah menjadi sebuah tren strategis untuk toko-toko online di Indonesia, 8WOOD telah mengumpulkan lebih dari 120.000 pengikut di Instagram.

Banyak pengikut media sosial mereka yang memberi komentar secara interaktif dan memasukkan foto mereka sendiri dengan mengenakan produk 8WOOD. Pendekatan sosial ini memungkinkan tim 8WOOD bisa memproses 100 pesanan tiap harinya tanpa biaya pemasaran sama sekali.

Situs eCommerce ini ingin menggandakan pendapatan sampai 10 kali lipat dalam waktu dua tahun ke depan. “Kami yakin bahwa pasar e-commerce di Indonesia itu sangat besar dan memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, terutama di sektor fashion wanita,” kata Alvin.

“Di 8WOOD, kami tidak hanya menjual produk fashion, tapi juga menginspirasi wanita muda yang dinamis serta mendapatkan inspirasi dari mereka. Ini merupakan hubungan timbal balik yang saling bermanfaat bagi kami dan pelanggan. Kami ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan kami ingin selalu melakukan usaha yang lebih agar semua orang puas dengan layanan kami,” tambah   Co-Founder dan CCO 8WOOD Alice Norin.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year