telkomsel halo

Telkomsel akan Tambah Mitra M-Pos

11:01:33 | 28 Apr 2015
Telkomsel akan Tambah Mitra M-Pos
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Penguasa seluler nasional, Telkomsel, berencana akan menambah mitra untuk layanan berbasis mobile point of sales (m-POS) pada semester kedua mendatang.

“Kami akan eksplorasi layanan M-Pos ini karena bisa mendorong transaksi non tunai. Kemungkinan kita tambah mitra bank, salah satu yang tengah diajak bicara adalah Bank Mandiri,” ungkap Vice President Payment and Banking Telkomsel Raden Andi Kartiko Utomo, kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, sejauh ini Telkomsel telah mendukung m-POS dengan BNI dan menjadikan PT Equity Life Indonesia (Equity Life) sebagai perusahaan asuransi pertama yang menggunakan layanan itu  untuk pembayaran premi.

“Program dengan BNI berjalan baik. Ada sekitar 1.500 perangkat kita lepas,” katanya. (Baca juga; BNI dan Telkomsel hadirkan MPos)

BNI m-POS merupakan perangkat Electronic Data Capture (EDC) berbasis 3G/wifi yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan dengan mengandalkan smartphone. Melalui platform tersebut, merchant cukup menggunakan smartphone yang memiliki aplikasi BNI m-POS, ditambah dengan perangkat dongle atau alat baca kartu pembayaran yang dihubungkan ke smartphone.

Dalam catatan (Baca juga: Bank Mandiri selenggarakan mPos), Bank Mandiri juga memiliki layanan m-POS dengan Mandiri Mobile Pos (mPOS). Layanan ini terselenggara berkat kerjasama dengan GoSwiff serta Indopay.(dn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year