telkomsel halo

Carmudi Bidik 300 juta Pengguna Internet

14:21:38 | 22 Feb 2015
Carmudi Bidik 300 juta Pengguna Internet
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Portal iklan baris produk otomotif, Carmudi, akan lebih agresif pasca mendapatkan dana US$25 juta dari investor untuk memperkuat bisnisnya di Asia dan Amerika Latin.

“Ada lebih dari 300 juta pengguna Internet aktif yang kami bidik. Kami ingin memastikan dapat memberikan pengalaman car shopping terbaik lewat laptop dan smartphone," kata Salah satu pendiri dan Global Managing Director Carmudi Stefan Haubold, kemarin.

Carmudi baru saja mendapatkan suntikan dana dari sejumlah investor diantaranya Asia Pacific Internet Group (APACIG) yang merupakan usaha bersama dari Rocket Internet, Ooredoo, Holtzbrinck Ventures, Tengelmann Ventures, Tengelmann Group, dan satu investor swasta.

“Kami berinvestasi di perusahaan yang memiliki potensi tinggi untuk tumbuh dan berkembang. Kami yakin Carmudi dapat menaklukkan pasar-pasar di tempat operasinya dalam waktu cepat,” kata Perwakilan dari APACIG Koen Thijssen.

Pengumuman pendanaan tersebut datang ketika Carmudi mengalami pertumbuhan lebih dari 50%  di segmen pasar dan memiliki lebih dari 300 ribu daftar kendaraan dan penggunanya secara global.

Carmudi diluncurkan pada Oktober 2013 dan dalam waktu singkat sudah merambah ke 20 negara, tujuh diantaranya berada di Asia seperti Bangladesh, Indonesia, Myanmar, Pakistan, Filipina, Sri Lanka, dan Vietnam, serta satu di Meksiko. Portal ini kabarnya memiliki lebih dari satu juta pengguna mengakses situs dan aplikasinya  per bulan.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year