Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Berniaga Resmi Migrasi ke OLX

10:06:39 | 15 Jan 2015
Berniaga Resmi Migrasi ke OLX
Ilustrasi (Dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (IndoTelko) – Portal e-commerce Berniaga resmi melakukan migrasi ke OLX pasca proses joint venture (JV) antara dua induk usahanya secara legal rampung beberapa waktu lalu.

“Sudah official migrasi Berniaga ke OLX mulai minggu lalu,” ungkap Chief Operating Officer (COO) Olx Alif Priyono kepada IndoTelko, Kamis (15/1).

Seperti diketahui, Schibsted, Telenor dan Singapore Press Holdings (701 Search) dan Naspers sepakat mendirikan perusahaan gabungan untuk pengembangan platform klasifikasi online di Brasil, Indonesia, Thailand dan Bangladesh.

Di Indonesia model kerja sama kepemilikan antara Naspers dan 701 Search akan memiliki pembagian komposisi 64% Naspers dan 701 Search (34%). (Baca juga: OLX menjadi raksasa)

Naspers sendiri merupakan perusahaan induk yang membawahi OLX. OLX adalah sebuah merek e-commerce yang sudah mengglobal. Setidaknya grup OLX ini sudah hadir di lebih 106 negara dan tersedia lebih dari 40 bahasa berbeda. AS. Tahun 2010, Naspers masuk sebagai investor strategis di OLX, dikabarkan melalui investasi sebesar US$ 20 juta – US$ 40 juta.

Sedangkan 701 Search merupakan perusahaan yang membawahi Berniaga.com. Naspers telah memiliki mayoritas saham OLX sejak tahun 2012 ketika masih bernama Toko Bagus. Sementara Berniaga.com diluncurkan oleh 701 Search semenjak Desember 2009.

Telkom Marketing 2
Aksi korporasi ini diumumkan pada medio November 2014 dan waktu itu tengah menunggu persetujuan dari Komisi Eropa (European Commission). (Baca juga: Merger Olx-Berniaga Diawasi)

“Secara legal, proses kerjasama patungan (joint venture) sudah selesai, saat ini kita mulai proses migrasi Berniaga.com ke dalam OLX.co.id,” tegas Alif.

Angkasa Pura 2
Laman Berniaga memang telah mengumumkan penggabungan ini dan menyatakan efektif per tanggal 14 Januari 2015, layanan pasang iklan di Berniaga.com tidak tersedia.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma