telkomsel halo

Telkom Umumkan Nomenklatur Jajaran Direksi

08:32:24 | 24 Dec 2014
Telkom Umumkan Nomenklatur Jajaran Direksi
Manajemen Telkom (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengumumkan nomenklatur jajaran direksinya pasca digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2014.

Dalam rilis resmi yang dikirimkan perseroan, susunan direksi Telkom dan Nomenklaturnya adalah:

Direktur Utama                                            :  Alex J. Sinaga
Direktur Keuangan                                        :  Heri Sunaryadi
Direktur Innovation & Strategic Portfolio             :  Indra Utoyo
Direktur Enterprise & Business Service               :  Muhammad Awaluddin
Direktur Wholesale & International Service          :  Honesti Basyir
Direktur Consumer Service                              :  Dian Rachmawan
Direktur Human Capital Management                :  Herdy Rosadi Harman
Direktur Network IT & Solution                        : Abdus Somad Arief

VP Public Relations Telkom Arif Prabowo dalam keterangan resmi itu menyatakan dengan adanya pembagian tugas tersebut, jajaran direksi Telkom siap menjalankan kegiatan operasional perusahaan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Sebagai perusahaan ICT terbesar di Indonesia, Direksi Telkom yang baru juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan demi mencapai total shareholder return yang maksimal dan siap menjadikan Telkom sebagai perusahaan ICT yang disegani di kawasan regional,” tegasnya.

Sebelumnya, usai diangkat menjadi Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga menegaskan, jajaran direksi masih mengusung great spirit yang dibangun pendahulunya, Arief Yahya, yakni Solid, Speed, Smart (3S). Arief Yahya sendiri diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dalam Kabinet Kerja.

Jika dilihat dari nomenklatur yang diumumkan ini, posisi direksi lama yang berganti adalah Honesti Basyir dimana sebelumnya menjadi Direktur Keuangan berganti sebagai Direktur Wholesale & International Service.

Sementara Muhammad Awaluddin dan Indra Utoyo masih di pos yang sama kala Arief Yahya menjadi Dirut Telkom. Sedangkan Dian, Herdy, dan Abdus Somad adalah eksekutif baru yang masuk bersama Alex usai RUPSLB 19 Desember 2014.  

Saat ini publik tengah menunggu pengumuman calon pengganti Alex sebagai Direktur Utama Telkomsel dan pengurus lainnya.Mantan Director of Wholesale & International Service Telkom, Ririek Adriansyah disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk posisi TSEL-1 (Dirut).(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year