telkomsel halo

Telin bergabung dalam Akamai NetAlliance Partner Program

10:38:14 | 02 Dec 2014
Telin bergabung dalam Akamai NetAlliance Partner Program
Ilustrasi (dok)
DENPASAR (IndoTelko)  – PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) bergabung dalam Akamai NetAlliance Partner Program yang digagas Akamai Technologies, Inc.

Melalui kerjasama ini, Telin dapat menawarkan layanan Web Performance Solutions, Media Delivery Solutions, dan Cloud Security Solutions kepada para pelanggan bisnisnya di Indonesia.         

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kapabilitas Telin dalam memberikan solusi untuk informasi, komunikasi, dan teknologi yang cepat kepada para pelanggan bisnisnya, demi peningkatan produktifitas di era globalisasi dengan perubahan yang berlangsung cepat.

Layanan Akamai yang ditawarkan oleh Telin akan memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan akan akses konten online yang cepat, mudah, dan aman, dari perangkat apapun, dan dimanapun. Layanan ini mampu untuk mempercepat performansi website demi meningkatan pendapatan dan pelayanan bisnis secara global.

“Melalui kerjasama dengan Akamai, Telin mampu meningkatkan perhatian pelanggan akan merk Indonesia CDN Solution, milik Telin. Selain itu, Telin akan menawarkan alternative terbaik kepada para penyedia konten lokal demi efisiensi harga dan peningkatan kepuasan pelanggan dengan akses website yang cepat. Hal ini akan menghasilkan monetisasi konten untuk para penyedia internet,” ujar Direktur Utama Telin Syarif Syarial Ahmad dalam rilisnya, kemarin.

The Akamai NetAlliance Program menawarkan kerjasama dengan perusahaan - perusahaan telekomunikasi seperti Telin untuk mengkolaborasikan produk dan layanannya dengan teknologi Akamai dengan menawarkan solusi yang inovatif kepada para pelanggan mereka.

NetAlliance Partners mampu memberikan layanan seperti pengurangan pengeluaran untuk infrastruktur yang dikarenakan kapabilitas yang berlebihan, penambahan layanan secara global tanpa investasi modal, dan peningkatan variasi serta kedalaman lini produk mereka.

Data Center
Pada kesempatan lain, ChannelNews Asia melansir anak usaha Telin di Singapura berhasil mendapatkan satu plot area di Data Center Park (DCP) di Singapura untuk pengembangan pusat telekomunikasi dan data center.

Telin Singapura rencananya  akan memanfatkan area seluas 8.000 meter persegi di DCP untuk memperkuat infrastrukturnya.  Pembangunan fasilitas data center yang rencananya akan mencapai 20.000 meter ini dijadwalkan mulai pada tahun 2015 dan diharapkan dapat optimal untuk mendukung pelayanan di akhir tahun 2016.

“Telin Singapore Data Center and Telecommunication Hub merupakan investasi penting dan strategis yang telah dilakukan Telkom Group,” ujar CEO Telin Singapura Septika N. Widyasrini.

Data center ini akan terhubung langsung ke Indonesia melalui sistem kabel bawah laut. Data center juga akan dirancang dengan teknologi terbarukan dan hemat energi untuk mendukung 2014 Singapore Green Data Centre Technology Roadmap.

Desain yang diusung untuk data center Telin diklaim mampu memberikan efisiensi biaya pengembangan dan pemeliharaan. Desain inovatif ini diharapkan akan lolos ketika disertifikasi untuk memenuhi standar minimum data center Tier-III dan Tier-IV oleh Uptime Institute.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year