telkomsel halo

Foxconn Masih Andalkan Apple

12:02:20 | 16 Aug 2014
Foxconn Masih Andalkan Apple
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko)  - Manufaktur asal Taiwan, Hon Hai Precision Industry Co Ltd atau biasa dikenal dengan merek Foxconn mengaku masih mengandalkan pesanan dari Apple untuk menopang keuntungan perseroan hingga akhir tahun 2014.

Dikutip dari Reuters belum lama ini, sekitar 50% pendapatan dari Foxconn berasal dari pembuatan perangkat  milik Apple seperti iPhone dan iPad.

Pembuatan perangkat iPhone dengan layar lebih besar diperkirakan akan menambah pundi-pundi dari Foxconn tahun ini. Pada kuartal kedua lalu keuntungan Foxconn mencapai US$ 673 juta dengan pendapatan sekitar US$ 29,35 miliar. Di bulan Juli 2014 saja, Foxconn mendapatkan pendapatan sekitar US$ 8,6 miliar.

Jika dilihat dari kinerja selama kuartal kedua lalu, Foxconn mulai mengurangi porsi pendapatan dari perakitan untuk merek tertentu. Perseroan juga mulai bermain sebagai operator dengan membeli 23% saham  milik Asia Pacific Telecom Co Ltd senilai US$ 400 juta.

Selain itu, Foxconn yang ditunggu pembangunan pabriknya di Indonesia ini juga membeli 4,9% saham perusahaan TI dari Korea Selatan SK C&C Co Ltd.Saat ini Hon Hai memperkerjakan sekitar satu juta pekerja yang tersebar di Asia, Eropa, dan Amerika Utara.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year