telkomsel halo

Uber Ekspansi ke Indonesia

09:34:04 | 14 Aug 2014
Uber Ekspansi ke Indonesia
Ilustrasi (dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aplikasi  pemesan kendaraan, Uber, melakukan ekspansi ke Indonesia dimana Jakarta menjadi kota pertama petualangan bisnisnya.

Aplikasi perantara antara penumpang dengan mobil sewaan ini  telah menjelajah hingga 80 kota besar dunia. Di Asia, aplikasi yang pertama diluncurkan di San Francisco pada 2010 lalu ini juga telah mendarat di Bangalore, Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, Melbourne, Hongkong, Shanghai dan Tokyo.

Saat ini, aplikasi uber dapat diunduh di App Store dan Google Store. Turut diberikan, voucher sebesar 100 ribu hingga 31 Agustus.

"Indonesia adalah negara penting bagi Uber. Bukan hanya karena populasinya yang besar, namun banyak lokasi yang bisa dijelajahi, termasuk di Jakarta," kata Regional General Manager Uber Southeast Asia Mike Brown, kemarin.

Head of Expansion Asia Chan Park menjelaskan Uber bermitra dengan sejumlah perusahaan rental mobil profesional yang telah banyak melayani, seperti eksekutif perusahaan ternama.

Di setiap kendaraan yang menjadi mitra terpasang GPS yang memberikan informasi mengenai setiap lokasi keberadaan kendaraan Uber beserta penumpangnya.
 
Armada yang digunakan seperti seperti Mercedez-Benz E-Class, Toyota Camry, Hyundai Sonata, Nissan Teana, Toyota Innova, dan Toyota Alphard. Untuk tarifnya, Uber mamasang kisaran Rp500 menit dan Rp2.850 per kilometernya. Kendaraan akan datang kisaran waktu 7-10 menit.

Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit dan kartu debit. Hal itu yang dikatakan Uber sebagai kenyamanan bagi konsumennya karena repot membayar dengan uang cash. Konsumen akan mendapatkan bon perjalanannya melalui email.

Saat ini Uber tengah mengkaji kemungkinan  peluang pembayaran selain kartu kredit, misalnya Paypal.(wn)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year