telkomsel halo

Sevelin Jajaki Terima T-Cash untuk Transaksi

10:55:10 | 15 Jul 2014
Sevelin Jajaki Terima T-Cash untuk Transaksi
JAKARTA (IndoTelko) – PT Modern Sevel Indonesia sebagai pemilik gerai 7-Eleven Indonesia (Sevel) tengah menjajaki untuk menerima uang elektronik milik Telkomsel (T-Cash) untuk bisa bertransaksi di mesin kios self service yang ada di gerainya atau dikenal dengan merek Sevelin.

“Kita sudah bekerjasama dengan Telkomsel untuk T-cash sejak 2012. Saat itu transaksi yang dilayani langsung di kasir untuk pembayaran, belum di Sevelin,” ungkap President Director Modern Sevel Indonesia Henri Honoris saat peresmian kerjasama penggunaan TelkomselPoin di gerai Sevel, kemarin.

Dijelaskannya, bagi Sevel dalam menggunakan uang elektronik hal yang diperhatikan adalah masalah keamanan dan operasional yang sempurna. “Kita ke depan ada rencana untuk melanjutkan kerjasama dengan Telkomsel untuk T-Cash agar bisa cash in di Sevelin. Kapan pelaksanaannya, nanti diinformasikan,” jelasnya.

Dikatakannya, selama ini perseroan juga melayani penjualan voucher isi ulang di gerainya yang masuk ke dalam pos services. Kontribusi dari penjualan produk ini sekitar 7%-8% bagi total omzet. Penjualan masih didominasi oleh produk makanan dan minuman sekitar 90%.

Sevelin sendiri salah satu inovasi dari Sevel untuk bermain services dimana kios self service ini sudah melayani  penjualan voucher isi ulang milik operator seperti Indosat dan Bolt, pembayaran premi asuransi, dan pembelian tiket konser.

Sekitar 80% dari 170 outlet sevel telah memiliki Sevelin yang sistem Teknologi Informasinya dikembangkan sendiri oleh perseroan.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year