telkomsel halo

Disulap menjadi OLX, Tokobagus Bisa Disalip Kompetitor

12:17:10 | 22 May 2014
Disulap menjadi OLX, Tokobagus Bisa Disalip Kompetitor
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – Aksi investor Tokobagus.com yang mengganti nama portal dengan OLX.co.id dikhawatirkan bisa menjadi bumerang bagi salah satu penguasa classified online di tanah air itu.

“Tokobagus atau OLX itu kan model bisnisnya lebih sebagai media. Mengganti merek bagi media itu banyak resikonya. Jika tak hati-hati, bisa disalip kompetitor,” ungkap Praktisi e-commerce Andi S Boediman kepada IndoTelko, kemarin.

Menurutnya, pendiri Tokobagus sudah mengeluarkan biaya lumayan besar untuk membangun merek tersebut dan berbuah menyabet beberapa penghargaan bergengsi seperti Top Brand.

“Ini kalau ganti nama ada biaya tambahan pemasaran dan beberapa hal teknis dilakukan guna mendongkrak pamor. Jika kompetitornya pintar, bisa salip Tokobagus,” prediksinya.

Secara terpisah, salah satu mantan pendiri Tokobagus, Arnold Egg mengaku bangga nama yang diusungnya bisa diterima masyarakat.”Tokobagus itu adalah “anak” saya. Sekarang dia sudah besar dan memutuskan berganti nama. Sebagai orang tua, saya selalu mendukung,” katanya diplomatis.

Sebelumnya, Tokobagus.com mengumumkan pergantian nama menjadi OLX.co.id. Perubahan nama menjadi OLX, termasuk untuk logo dan URL baru. Sementara semua aspek lainnya, yang sudah dirasakan manfaatnya oleh jutaan masyarakat Indonesia saat ini akan tetap sama dan tidak berubah.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year