telkomsel halo

Finnet Siapkan Kehadiran FinPay di Semester II-14

09:25:14 | 14 May 2014
Finnet Siapkan Kehadiran FinPay di Semester II-14
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Finnet Indonesia (Finnet) mengaku tengah mempersiapkan hasil revitalisasi dari produk pembayaran elektroniknya, FinPay, pada semester kedua tahun ini.

“Kami akan hadirkan FinPay baru pada akhir Juni atau awal Juli mendatang. Produk ini akan kompetitif, lebih bagus dari PayPal,” ungkap Direktur Utama Finnet Indonesia  Otong Iip kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, dalam peluncuran nantinya akan bersamaan dengan pengumuman FinPay bisa digunakan untuk alat membayar Buku Paspor dari KemenKumham. “Kami menjadi salah satu pemenang untuk pembayaran elektronis buku paspor. Nanti, FinPay bisa digunakan untuk membayar buku paspor,” katanya.

Terkait dengan izin sebagai credit card acquirer dari MasterCard, Otong mengaku belum ada kata putus dari lembaga keuangan internasional itu. “Masih belum ada keputusan dari pihak Master Card, tetapi ini tak menghambat FinPay untuk diluncurkan nanti,” tegasnya.

Credit Card Acquirer adalah  pengelola transaksi kartu kredit. Posisinya bekerja sama dengan pihak merchant sehingga pengguna kartu kredit bisa menggunakannya dengan baik. Tugasnya  menyediakan mesin gesek (EDC), instalasi jaringan, merawat mesin, dan lainnya.

Sebelumnya, Finnet mengharapkan pada kuartal pertama 2014 sudah mendapatkan izin tersebut dari Master Card untuk memperkuat FinPay.

FinPay sendiri telah hadir sejak 2006 dan pernah direvitalisasi pada 2012 lalu. Keunggulan dari FinPay adalah bisa  melayani  transfer antar bank karena sudah terhubung dengan lebih dari 50 bank di Indonesia.  

Keunggulan lain yang ditawarkan Finpay adalah pengguna tidak perlu harus melalui syarat membership dan tidak adanya biaya maintenance.

Layanan Finpay ini terbuka bagi semua segmen pedagang yang ada di bisnis online, mulai dari korporasi, retail, startup, hingga individu agar dapat menerima transaksi online dengan cara kartu kredit, transfer bank, Internet banking, mobile banking, maupun dengan e-money.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year