Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Proses Integrasi XL-Axis Butuh Waktu 9 Bulan

09:12:59 | 21 Mar 2014
Proses Integrasi XL-Axis Butuh Waktu 9 Bulan
Hasnul Suhaimi (Dok)
Angkasa Pura 2
BANJARMASIN (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL) memperkirakan butuh waktu tiga hingga 9 bulan untuk berintegrasi dengan PT Axis Telekom Indonesia (Axis) pasca  dituntaskannya transaksi akuisisi senilai US$ 865 juta pada Rabu (19/3).

"Kami telah menuntaskan transaksi akuisisi Axis. Setelah ini melakukan integrasi mulai dari sisi pemasaran, Sumber Daya Manusia (SDM), dan jaringan. Proses integrasi ini diperkirakan butuh waktu sekitar tiga hingga 9 bulan,"  ungkap Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi dalam paparan media gathering dan outlook XL 2014 di Banjarmasin, Kamis (20/3).

Diungkapkannya, untuk jangka waktu tertentu XL akan mempertahankan merek dari Axis guna menjaga kenyamanan pelanggan sembari mempelajari perilaku pelanggan Axis menggunakan layanan.

"Axis kuat di anak muda dan pelanggan data, ini bisa melengkapi XL. Bagi pelanggan Axis akan menikmati  jangkauan yang lebih luas dengan tarif yang mereka nikmati selama ini, sedangkan pelanggan XL akan merasakan kapasitas lebih longgar," katanya.

Namun, dari sisi penggunaan frekuensi, XL belum bisa bergerak karena harus mengembalikan dulu sumber daya terbatas itu ke pemerintah, sebelum dialokasikan kembali sesuai rekomendasi pemerintah. Sedangkan dari sisi SDM, XL akan menerima karyawan Axis melalui proses yang berlaku di XL.

Bakti
"Kita sudah tugaskan Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan untuk memimpin proses integrasi ini dibantu dua eksekutif. Nanti setelah bersatu, pemimpinya Hasnul," pungkasnya.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year