Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Axiata: Kami Percaya dengan XL

07:36:12 | 20 Mar 2014
Axiata: Kami Percaya dengan XL
Dato’ Sri Jamaludin Ibrahim (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Pemilik 65% saham PT XL Axiata Tbk (XL) mengaku percaya penuh dengan aksi dari anak usahanya pasca mengakuisisi Axis.

“Kami percaya manajemen XL akan membawa perusahaan ini semakin kompetitif pasca merger-akuisisi dengan Axis,” ungkap President dan Group Chief Executive Officer Axiata Group Berhad Dato’ Sri Jamaludin Ibrahim di Jakarta, Rabu (19/3).

Ditambahkannya, pasca dikantonginya sejumlah restu dari instansi-instansi terkait untuk melakukan merger-akuisisi dengan Axis, sekarang manajemen XL memiliki pekerjaan besar lainnya yakni   mengutilisasi benefit dari aksi korporasi itu,  misalnya dari customer based, network, hingga frekuensi.
 
"Sehingga mereka bisa bisa meningkatkan kualitas ke pelanggannya, itu yang utama. Soal bagaimana strategi dan implementasi,  silahkan ditanyakan ke XL. Guidance dari kami harus fokus pada whole integration dari customer based, network, spectrum, IT. Soal berapa lamanya itu coba tanya ke XL saja," katanya.

Terkait dengan sisa pendanaan untuk menuntaskan akuisisi Axis, dikatakannya, kas internal dari XL cukup kuat untuk menutupi sisa 20% dari  total nilai transaksi US$ 865 juta. 

"Sisa pendanaan untuk akuisisi Axis akan ditutup dari kas internal XL. Cash flow mereka lumayan bagus  tahun ini," ungkapnya.

Bakti
Seperti diketahui, XL  telah mendapatkan pinjaman dari Axiata senilai US$ 500 juta  dan pinjaman dari perbankan sekitar US$ 200 guna menopang akuisisi terhadap Axis. Hal ini berarti baru 80% dari total nilai US$ 865 juta yang diamankan.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year