Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Mig33 Andalkan Platform Fan Base

09:19:50 | 19 Mar 2014
 Mig33 Andalkan Platform Fan Base
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Layanan global social entertainment sharing platform,  mig33, tetap mengandalkan platform fan base untuk memperbesar basis penggunanya.

“Pengembangan fan base  menjalin engagement khusus antara para penggemar dan para figur publik dan brand telah dibangun secara efektif oleh mig33 melalui platform, jenis interaksi yang unik serta jumlah pengguna yang besar. Hal ini sangat dirasakan oleh para Artist Of The Month,” ungkap Indonesia Country Manager mig33 Kiki Rizki dalam rilisnya.

Diklaimnya, berdasarkan pengalaman acap kali pencapaian lebih signifikan dibanding akun brand atau sang artis di platform media sosial lain, bahkan sangat efektif untuk menjangkau fans baru di manca negara.

Hal itu terlihat dari para Artist of The Month Mig 33 seperti Mantan vokalis Cokelat: Kikan yang kini memiliki 2,309 juta follower di akun mig33 @kikannamara, jauh dibandingkan 102.000 follower di platform social media lainnya.

Prambors Radio kini memiliki 2,623 juta follower di akun mig33 @pramborsradio, jauh dibandingkan 394.000 follower di platform social media lainnya. 

Duo 2angels mendapat 1,236 juta follower hingga kini dan hampir 13.600 hadiah virtual di akun mig33 @official_2angels dalam satu bulan selama menjadi Artist Of The Month mig33 bulan September 2013 lalu, jauh lebih signifikan dibanding 1.930 follower yang diraih dalam satu tahun di platform social media lainnya. Bahkan, fans yang membeli hadiah virtual terbanyak untuk @official_2angels berasal dari Maladewa.

Sedangkan Artist of The Month untuk bulan Maret 2014 adalah grup band KOTAK.

“Hadiah virtual merupakan cara interaksi khas mig33 antara pemilik akun dan pengguna mig33 serta merupakan skema ekonomi virtual yang memberikan kesempatan mendapatkan pembagian keuntungan (revenue sharing) bagi brand atau artis pemilik akun. Jadi ini lebih dari mengembangkan fan base, brand dan artis mendapatkan nilai tambah melalui revenue sharing yang hanya ada di mig33, tidak dapat ditemukan di platform media sosial lain,” paparnya.

Menurutnya, keberhasilan ini mengukuhkan posisi mig33 sebagai social entertainment sharing platform yang menawarkan berbagai bentuk interaksi online yang menarik, apalagi setelah mengakusisi situs alivenotdead.com yang merupakan sebuah komunitas online yang mempersatukan penggemar dan idolanya seperti Allan Wu, Far*East Movement, Jet Li dan Daniel Wu. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ditambahkannya, keberadaan mig33 sebagai komunitas hiburan dan jejaring sosial dan kesepakatan  dengan alivenotdead.com memiliki dua hal penting bagi para artis: interaksi unik dan monetisas.

“Akuisisi yang dilakukan bulan Februari 2014 lalu merupakan langkah paling berani yang kami lakukan untuk menawarkan para kreator konten sebuah cara unik berinteraksi dengan jutaan miglovers dari seluruh dunia lewat kegiatan offline, sponsorship, chat dan masih banyak lagi,” katanya.

Bakti
Hingga Agustus 2013, mig33 digunakan di lebih dari 200 negara dan jumlah pengguna di Indonesia mencapai 35 juta orang.(ss) 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year