Paket Phoenix
Paket Phoenix
telkomsel halo

Mig33 Akuisisi Situs Alivenotdead

15:04:58 | 19 Feb 2014
Mig33 Akuisisi Situs Alivenotdead
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
telkomtelstra januari - maret
SINGAPURA (IndoTelko) - Salah satu komunitas hiburan dan jejaring sosial dengan pertumbuhan paling pesat di negara-negara berkembang, mig33, mengumumkan telah mengakuisisi alivenotdead.com (AnD), sebuah komunitas online di Asia Pasifik yang menyatukan musisi, sineas, dan para artis lain dengan para penggemarnya.

Akuisisi ini memberikan peningkatan signifikan pada  platform hiburan milik mig33, menawarkan para penggemar dan artis cara terhubung serta memungkinkan lebih dari 1.800 artis AnD yang jumlahnya terus berkembang untuk berinteraksi, mengembangkan dan memonetisasi publik di antara pengguna mig33.

“Kesepakatan kami dengan alivenotdead.com memiliki dua hal penting bagi para artis yakni interaksi unik dan monetisasi,” jelas CEO dan salah satu pendiri, mig33 Steven Goh, dalam rilisnya.

Dijelaskannya, mig33 kini menawarkan para artis kesempatan untuk memonetisasi ratusan juta penggemar potensial di negara-negara berkembang, dalam sebuah komunitas dengan jumlah engagement yang mampu melampaui jumlah engagement di Facebook, Twitter dan situs-situs populer lainnya.

Ditambahkannya, perseroan saat ini tengah memfinalisasi pencatatan saham di Bursa Efek Australia serta melakukan akuisisi aset-aset digital lainnya dengan fokus pada wilayah dengan pertumbuhan pesat di Asia, Eropa Timur, Timur Tengah dan Afrika. "Akuisisi ini adalah yang pertama dari banyak akuisisi lainnya,” tuturnya.

Berbasis di Hongkong, alivenotdead.com didirikan tahun 2007 dengan tujuan memperkuat komunitas artis di seluruh dunia yang memungkinkan para artis untuk berinteraksi dengan serta mengembangkan fan base mereka, berbagi informasi tentang karya kreatif mereka, serta bertemu dan berkolaborasi dengan artis-artis lainnya.

Komunitas ini didirikan oleh Patrick Lee, pemilik sejumlah perusahaan yang berbasis internet dan hiburan, ia juga salah satu pendiri Rottentomatoes.com, situs ulasan film yang sangat populer dan didirikan di tahun 2000.

Paket Phoenix
Chief Operating Officer alivenotdead.com, Raffi Kamalian, tetap berada di jajaran manajemen dengan posisi CEO alivenotdead.com, ia akan memimpin ekspansi mig33 di wilayah Asia dan negara-negara berkembang.

“Kami telah melakukan uji coba dengan membawa artis-artis dalam database kami ke platform mig33 untuk chat, kontes, dan beragam aktivitas interaktif dengan penggemar, dan sejauh ini hasilnya sangat luar biasa. Ke depannya, akan ada beragam kesempatan promosi artis-artis kami di sejumlah pasar Asia Selatan yang dikuasai mig33,” kata Raffi.

Sebelumnya telah diumumkan, Latin Gold telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi 100% platform hiburan sosial milik mig33, melalui penerbitan 720 juta saham di Latin Gold, dan mengantisipasi pencatatan di Bursa Efek Australia sebagai mig33 di bulan Mei 2014.(ss)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
Kuota Ketengan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Kuota Ketengan