telkomsel halo

TiPhone Ingin Nikmati Hasil Akuisisi

08:17:08 | 10 Feb 2014
TiPhone Ingin Nikmati Hasil Akuisisi
Ilustrasi (Dok)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) ingin menikmati hasil keringat dari aksi akuisisi yang dilakukannya pada 2013 di tahun kuda ini.

“Tahun ini belum ada rencana akuisisi. Kita ingin menuai hasil pertumbuhan dari aksi akuisisi tahun lalu dulu,” ungkap Sekretaris Perusahaan Tiphone Mobile Indonesia Semuel Kurniawan, kemarin.

Seperti diketahui, selama 2013 TiPhone melakukan tiga aksi akuisisi. Perseroan mengambil alih PT Poin Multi Media Nusantara (PMMN), distributor Samsung yang berbasis di Bandung, Jawa Barat. Pada Juni 2013, Perseroan juga  telah mengakuisisi distributor iPhone pada  yaitu PT Mitra Telekomunikasi Selular (MTS). Terakhir, mengakuisisi 99,99% saham PT Perdana Mulia Makmur (PMM), distributor resmi Samsung di Jabodetabek.   

Diungkapkannya, hingga September 2013 berkat agresif melakukan akuisisi distributor ponsel, kontribusi penjualan perangkat bergerak ke total pendapatan menembus 17%. Kontribusi ini naik dari posisi sama di 2012 yang  hanya 6,2%.

Perseroan hingga triwulan ketiga 2013 memiliki kinerja yang lumayan kinclong. “Kita itu di 2013 punya target kontribusi penjualan ponsel ke total pendapatan sekitar 30% naik dari 2012 yang hanya 10%. Di tahun 2014 kita harapkan kontribusi penjualan ponsel bisa menjadi 40% bagi total omzet,” paparnya.

Sebelumnya, Analis Bahana Sekuritas Aditya Eka Prakasa dalam kajiannya memprediksi TiPhone akan menempel ketat Erajaya sebagai penguasa pasar distributor ponsel di Indonesia.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year