telkomsel halo

BlackBerry Tunda BBM Lintas Platform

09:08:43 | 22 Sep 2013
BlackBerry Tunda BBM Lintas Platform
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Entah apa yang ada di pikiran manajemen BlackBerry sejak Sabtu (21/9) malam. Pasalnya, peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform yang dijanjikan ke pasar global tak berjalan mulus.

Dalam blog blackberry.com perseroan mengeluarkan pernyataan antusiasme untuk menjajal BBM sangat tinggi bagi pengguna di luar platform BlackBerry.

Buktinya, sebelum diluncurkan secara resmi BBM untuk platform Android, telah beredar versi tak resmi dan diunduh oleh 1,1 juta pengguna hanya dalam 8 jam.

Namun, hadirnya versi tak resmi ini menjadikan masalah bagi BlackBerry sehingga berdampak kepada molornya kehadiran BBM untuk Android tanpa ada jadwal yang pasti.

“Kami menunda roll out BBM lintas platform. Bagi pengguna yang berhasil untuk platform iOS tetap bisa menggunakan, sedangkan pengguna Android yang menginstall aplikasi versi tak resmi akan dinonaktifkan. Tim kami terus bekerja keras untuk membawa BBM ke Android dan iPhone. Ketika semua sudah siap, kami akan memberikan informasi lebih lanjut,” tulis BlackBerry di blognya, (Minggu 22/9).

Disarankan, pelanggan yang ingin mengunduh versi resmi untuk Android sebaiknya ke  www.BBM.com dan mendaftar untuk mengetahui perkembangan terbaru BBM untuk Android. Sedangkan untuk BBM yang diakses melalui perangkat BlackBerry dijamin berjalan lancar walau ada kekacauan di versi lintas platform.    

Sebelumnya, BlackBerry mengumumkan BBM secara resmi bisa diunduh gratis dari perangkat Android dan iPhone melalui www.bbm.com mulai 21 September mendatang.
Untuk Android, bisa diunduh mulai pukul 18.00 wib dan untuk iPhone bisa diunduh enam jam kemudian atau Minggu, 22 September mulai 00.01 WIB.

Para pengguna di Indonesia sejak Sabtu (21/9) terlihat antusias untuk menjajal BBM lintas platform ini. Namun, ternyata BlackBerry tak bisa memenuhi janjinya yang berujung kepada kekecewaan calon pengguna BBM.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year