Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

FO Telkom Dipotong, Layanan Internet Telkomsel Lelet

12:41:34 | 12 Aug 2013
FO Telkom Dipotong, Layanan Internet Telkomsel Lelet
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – Nasib sial dialami PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) di area Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (11/8) kemarin.
 
Sejak sekitar pukul 12.00 WIB pada hari tersebut kabel Fiber Optic (FO) kapasitas 96 core dan kabel tembaga dengan kapasitas 1.400 satuan sambungan telepon menjadi korban vandalisme dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja memotong kedua kabel tersebut.

Alhasil jaringan telekomunikasi di Medan yang diselenggarakan Telkom Group terganggu.”Trafik internet melalui jaringan 3G Telkomsel sedikit melambat tapi masih bisa berfungsi serta gangguan di komunikasi data dan internet beberapa pelanggan Korporat di Medan,” ungkap Vice President Public Relations Telkom Arif Prabowo di Jakarta, Senin (12/8).

Dikatakannya, Telkom sedang melakukan perbaikan sesegera mungkin, agar seluruh layanan secepatnya pulih.  Sejak diketahui adanya gangguan itu, Telkom bereaksi cepat menanganinya antara lain dengan mengalihkan sebagian trafik melalui jalur transmisi lain dan radio transmisi digital dengan memprioritaskan layanan publik dan layanan Telkomsel.

"Dengan kejadian ini, Telkom meminta maaf kepada para pelanggan, karena akses layanan komunikasi di beberapa lokasi di Medan terganggu, baik berupa layanan telepon rumah, layanan internet serta komunikasi data. Telkom berharap seluruh layanan tersebut bisa kembali pulih pada Selasa (13/8)," kata Arif.

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year