Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Telkom Siap Lepas Saham di CSM

6:20:22 | 24 Jul 2013
Telkom Siap Lepas Saham di CSM
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengaku siap melepas sahamnya di PT Citra Sari Makmur (CSM) karena kepemilikan di perusahaan tersebut minoritas.

“Kalau ada yang mau ambil saham Telkom di CSM, kita siap lepas,” ungkap Direktur of Information Technology , Solution & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo kepada IndoTelko, Rabu (24/7).

Diungkapkannya, posisi Telkom di CSM hanya pemegang saham  minoritas. “Kita pegang sekitar 22,5% dan tidak ada peran. Sementara kinerja perusahaan kurang baik. Kita ingin keluar tapi sulit cari pembeli, karena pemegang saham utama tidak konsen dengan bisnis ini,” jelasnya.

Saat ini komposisi kepemilikan saham di CSM adalah PT Tigatra Media (38,29 %), Media Trio yang masih anak usaha Tigatra Media (36,71 %), dan sisanya Telkom.

CSM selama ini dikenal sebagai penyedia akses koneksi berbasis Very Small Aperture Terminal (VSAT) untuk perbankan khususnya layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
 
CSM memang sudah lama ingin dilepas Telkom yakni sejak 2010. Kala itu sudah ada 4-5 perusahaan yang berminat membeli saham Telkom di CSM.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year