telkomsel halo

Zocial Ekspansi ke Indonesia

15:30:52 | 20 Jun 2013
Zocial Ekspansi ke Indonesia
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTeko) – Zocial dikabarkan melakukan ekspansi ke Indonesia melalui kerjasama dengan MNC Group dalam menggarap bisnis internet di Indonesia.

Dikutip dari e27 belum lama ini, Zocial Inc selama ini memiliki spesialisasi di social monitoring tool. Di Indonesia dengan MNC Group perseroan akan meluncurkan dua produk yakni media management tools dengan merek dagang ZocialEye.com  dan ZocialRank.com untuk menjangkau sekitar  248 juta pelanggan.

Aksi masuk ke Indonesia ini menandakan perseroan tengah bersiap menyambut pasar komunitas Asean pada 2015 nanti.Selama ini perseroan berbasis di Thailand.

Pendiri  Zocial  Pawoot Pongwittyapanu menjelaskan, pilihan jatuh ke Indonesia karena negeri ini memiliki 51 juta pengguna internet dan menjanjikan potensi pasar yang besar.
 
Langkah pertama Zocial masuk ke Indonesia adalah meningkatkan sistem yang dimiliki terutama dalam memantau bahasa Indonesia yang banyak digunakan pengguna.
 
Sistem yang dikembangkan memungkinkan memantau pembicaraan yang terjadi terkait merek di dunia maya dan juga menjadi bahan riset sebelum melempar satu produk bagi pemilik barang.
 
Zocial akan mengirim karyawannya ke Indonesia untuk  mengetahui kondisi pasar sesungguhnya. Peran MNC sendiri adalah membantu menjual dan memasarkan serta memasok data dan riset bagi pelanggannya.Zocial berharap bisa membentuk tim di Indonesia yang terdiri atas tujuh atau sembilan orang di Indonesia dalam tiga hingga enam bulan mendatang.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year