telkomsel halo

Operator Gandeng e-commerce untuk Pre Order Q10

17:09:36 | 04 Jun 2013
Operator Gandeng e-commerce untuk Pre Order Q10
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) - Operator mitra BlackBerry memanfaatkan situs e-commerce untuk menampung  pemesanan awal (pre-order) dari pelanggannya bagi produk BlackBerry Q10 mulai 5 Juni 2013.

Mitra BlackBerry di Indonesia yang memasarkan BlackBerry Q10 adalah Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Axis. Hanya Axis yang memilih menangani langsung pre-order dari pelanggannya.

Demikian rangkuman pernyataan dari Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer, Direktur Commerce XL Axiata Joy Wahjudi, Chief Marketing Officer Axis Daniel Horan, dan Head of Device Bundling and Customization Strategy Division Telkomsel Arief Pradetya.

"Penawaran pre-order BlackBerry Q10 bagi pelanggan Axis bisa melalui call center atau SMS. Besok akan dikeluarkan rilis resmi," ungkap Daniel melalui pesan singkat ke IndoTelko, Selasa (4/6).

Sementara Joy mengatakan, XL akan menggandeng situs e-commerce jeruknipis.com untuk melayani pemesanan dari pelanggan premiumnya. "Kita bersama jeruknipis. Sudah biasa kerjasama dengan XL. Kita akan berikan harga khusus dengan menargetkan kepada pelanggan BlackBerry eksisting," katanya.

Sedangkan Arief mengatakan, Telkomsel menggandeng tiga situs e-commerce yakni erafone.com, blibli.com, dan tokone.com. "Kita pakai tiga toko online belajar dari pre order Z10 lalu yang animonya tinggi. BlackBerry Q10 ini  sepertinya akan ramai peminat," katanya.

Tak mau kalah, Erik mengatakan semua jaringan Trikomsel Oke juga siap mendukung Indosat melayani pre order BlackBerry Q10. "Detailnya nanti, kita bicara setelah BlackBerry usai acara di Bandung," katanya.
 
Sekadar diketahui, BlackBerry menggunakan jalur distribusi dari PT Teletama Artha Mandiri (TAM), PT Comtech Selular, dan PT Surya Citra Multimedia (SCM) untuk  memasukkan produk ke Indonesia.
   
Dalam peluncuran resminya di Bandung pada 4 Juni ini, BlackBerry Q10 dibanderol di kisaran Rp 7,499 juta.Penjualan bebas ke pasar Indonesia dimulai pada tanggal 27 Juni mendatang.
 
BlackBerry Q10 dilengkapi layar sentuh berukuran 3,1 inch super AMOLED dengan resolusi 720x720 360 ppi, prosesor dual-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16 GB, slot micro-SD, baterai 2,100 mAh, serta kamera 8 megapiksel dan 2 megapiksel di sisi depan serta dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC.

Jika seri-seri Qwerty BlackBerry sebelumnya selalu memiliki tombol call, menu, back, off dalam bentuk fisik, pada seri Q10, tombol-tombol fisik tersebut dihilangkan.Ponsel ini di kelas hybrid diyakini ramai peminat.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year