Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Telkom akan Selimuti Yogyakarta dengan WiFi

10:54:08 | 22 Mar 2013
Telkom akan Selimuti Yogyakarta dengan WiFi
Arief Yahya (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berjanji akan menyelimuti kota Yogyakarta dengan WiFi agar masyarakat berbasis broadband terwujud di kota itu.

“Saat ini terdapat tidak kurang dari 50 access point Indonesia Wifi di sepanjang Jalan Malioboro, sedangkan di seluruh Yogyakarta saat ini sudah terpasang sekitar 1000 access point. Jumlah tersebut akan terus ditingkatkan menjadi sekitar 40.000 access point pada akhir 2013,” kata ungkap Direktur Utama Telkom Arief Yahya, kemarin.

Diungkapkannya, Telkom bersama Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mewujudkan program Digital Government Services.

Pada kegiatan penandatanganan MoU sekaligus dilaksanakan kick off Yogya Cyber City melalui pemasangan akses wifi (Indonesia Wifi) di sepanjang jalan Malioboro, Yogyakarta.  

“Peresmian penggunaan akses internet di Malioboro merupakan awal dari pekerjaan besar, yakni mewujudkan DIY sebagai Digital Government Services pada akhir 2017. Telkom siap memberikan dukungan terhadap pengembangan infrastruktur,aplikasi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia,” ujar Arief.

Menurutnya, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk administrasi pemerintahan yang efektif dan efisien memang sudah menjadi kebutuhan karena dapat meningkatan pelayanan kepada masyarakat dan dalam rangka transparansi.

Dijelaskan Arief , sektor pemerintahan memang menjadi perhatian Telkom. Apalagi, DIY Digital Government Services sejalan dengan program yang tengah dijalankan Telkom, yakni IndiSo (Indonesia Digital Society), dimana program lainnya adalah IndiSchool, IndiPreneur dan IndiFinance.(ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Berlomba gelar 5G