telkomsel halo

Erajaya Tawarkan Waralaba Erafone Store

15:52:57 | 08 Mar 2013
Erajaya Tawarkan Waralaba Erafone Store
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) menawarkan konsep   waralaba (Franchise) untuk menggenjot pertumbuhan Erafone Store.

“Erafone Store akan diperluas dengan cara waralaba. Sudah ada dua yang berdiri menggunakan konsep ini yakni di Kalibata dan Tangerang,” ungkap  Direktur Komunikasi dan Pemasaran Erajaya Djatmiko Wardoyo di Jakarta, kemarin

Diungkapkannya, Erafone Store adalah toko dengan luas ukuran sekitar 40 meter hingga 80  meter yang lokasinya diutamakan di pusat perbelanjaan atau pertokoan yang banyak dilalui masyarakat.

Bagi masyarakat yang berminat menjadi mitra ditetapkan  fee sekitar Rp 50 juta   untuk lima tahun. Sedangkan investasi awal sebesar Rp 500 juta.

“Pihak yang berminat untuk waralaba ini bisa perorangan atau Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Peminat dari konsep waralaba ini lumayan tinggi. Saat Erajaya ikut dalam  pameran waralaba belum lama ini ada 260 pelamar yang mendaftar untuk menjadi waralaba Erafone Store,” katanya.

Dijelaskannya, Erafone Store dipilih untuk dijadikan waralaba karena secara konsep  tidak membutuhkan investasi yang besar sehingga diyakini banyak pihak akan tertarik bekerjasama. “Kita yakin banyak yang mau menjadi waralaba karena besaran investasinya tidak begitu besar,” katanya.
 
Erafone adalah merek outlet dari anak usaha Erajaya yakni PT Erafone Artha Retailindo. Tahun ini perseroan akan membangun 70 outlet dimana tujuh diantaranya kategori Megastore.    

Saat ini PT Erafone Artha Retailindo telah memiliki dan mengelola 370 outlet di seluruh Indonesia, yang terdiri dari outlet Erafone, AndroidNation, BlackBerry Store, Sony Xperia Shop, Nokia Store, dan Samsung Experiential Shop.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year