telkomsel halo

Lagi, Direksi Centrin Lepas saham

14:18:31 | 06 Mar 2013
Lagi, Direksi Centrin Lepas saham
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) –  Direktur PT Centrin Online Tbk (CENT), Sony Sunjaya, menyusul  Direktur Utamanya, Ismail Hirawan,  melepas saham di perseroan.

Dikutip dari keterbukaan informasi perseroan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) belum lama ini, Sony   menjual 200 ribu lembar sahamnya.

Kepemilikan sebelumnya, sebanyak 7 juta lembar saham dan menjadi 6,8 juta lembar setelah transaksi. Saham dilepas di kisaran Rp 300 per lembar, total nilai penjualan sahamnya bernilai Rp 60 juta.  Transaksi dilakuakan pada 22 Februari 2013 kemarin.

Tujuan penjualan saham milik direktur perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa internet ini adalah untuk melakukan investasi.

Sebelumnya, Direktur Utama Centrin Online Ismail  Hirawan melakukan aksi ambil untung dari fluktuatifnya harga saham perseroan sejak awal Februari 2013 dengan melepas sebagian saham yang dimilikinya.
 
Ismail telah melakukan penjualan saham sebanyak 2 juta lembar di harga Rp 280 pada 12 Februari lalu. Dana segar yang berhasil didapat dari transaksi ini adalah sekitar Rp 560 juta.  Tujuan dari transaksi tersebut adalah merealisasikan keuntungan.
 
Dampak dari transaksi ini adalah kepemilikan saham atas nama Ismail Hirawan di perseroan menjadi 36.805.000 saham.
Centrin Online merupakan emiten yang bergerak di bidang penyedia jasa internet yang memiliki lima anak perusahaan, di antaranya PT Centrin Nuansa Teknologi, Centrin Technology Pte Ltd, Centrin Communications Ltd.

Nama Centrin berkibar sejak dikabarkan akan mengakuisisi Retower Asia pada November 2012.
 
Centrin bisa membeli Retower Asia dengan bantuan Northstar Group. Caranya, perseroan melakukan HMETD sebanyak 6,849 miliar lembar dimana pembeli siaga adalah Clover Universal Enterprise Ltd  (Clover).

Nilai dari 6,849 miliar lembar saham itu setara Rp 684,95 miliar dengan penguasaan saham di Centrin mencapai 92,31%.
 
Clover adalah  perusahaan investasi berbasis di British Virgin Islands yang mayoritas sahamnya dikuasai oleh Northstar Equity Partners III Limited.(ct)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year