telkomsel halo

Facebook Akuisisi Atlas

12:08:42 | 02 Mar 2013
Facebook Akuisisi Atlas
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Facebook telah mengakuisisi Atlas untiuk memperkuat bisnis periklanan yang dikembangkan oleh perseroan.

Dikutip dari TechCrunch belum lama ini, Atlas sebelumnya diakuisisi oleh Microsoft senilai US$ 6,2 miliar atau setara Rp 60,1 triliun. Angka ini lumayan besar karena Microsoft juga membeli induk usaha dari Atlas yakni aQuantive.

Microsoft dikabarkan agresif menawarkan Atlas ke calon pembeli  dengan nilai di kisarabn US$100 juta atau setara Rp 970,8 miliar. Namun banyak peminat yang berani dikisaran US$30 juta hingga US$ 50 juta.

Sumber yang dapat dipercaya mengatakan harga Atlas dibeli Facebook di kisaran US$50 juta atau setara Rp 485,4 miliar.

Kelebihan dari Atlas adalah pengiklan bisa merencanakan kampanye iklannya, membeli space iklan di seluruh situs dunia, dan mengukur dampaknya.   Facebook berencana akan menggunakan  Atlas untuk mengukur efektifitas beriklan di layar kecil

Dengan mengkombinasikan data dari Atlas dengan hasil Nielsen dan  Datalogix, Facebook memiliki kekuatan untuk berbicara dengan pengiklannya tentang cara menghabiskan belanja iklan secara cermat dan hemat.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year