telkomsel halo

Michel Combes Diangkat sebagai CEO Alcatel-Lucent

22:13:36 | 23 Feb 2013
Michel Combes Diangkat  sebagai CEO Alcatel-Lucent
Michel Combes (DOK)
PARIS (IndoTelko) – Michel Combes diangkat sebagai  Chief Executive Officer Alcatel-Lucent yang baru, efektif sejak 1 April 2013.

Dalam rilis perseroan dinyatakan,  Michel Combes juga akan bergabung di Dewan Direksi perusahaan, setelah disetujui oleh para pemegang saham di rapat umum tahunan Alcatel-Lucent pada tanggal 7 Mei 2013.

Pria berumur  51 tahun ini  memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri telekomunikasi di seluruh dunia.

Michel menggantikan Ben Verwaayen yang mengundurkan diri.

Michel   adalah Chief Executive Officer Vodafone Eropa dan anggota Dewan Vodafone PLC. Selama karirnya, beliau telah memegang posisi sebagai Ketua Dewan dan CEO dari TDF dan juga sebagai Chief Financial Officer dan Senior Executive Vice President dari France Telecom.

Ketua Dewan Direksi Alcatel-Lucent  Philippe Camus,  menjelaskan,  Michel Combes   akan bertanggung jawab untuk menghasilkan profitabilitas yang berkesinambungan bagi perseroan.

“Pengetahuannya yang luas tentang industri ini juga pengalamannya di bisnis besar dan transformasi finansial di tingkat dunia sangat penting dalam membantu perusahaan melanjutkan transformasi agresif, sambil memenuhi kebutuhan pelanggan akan inovasi tanpa hambatan,”  katanya.

Selain mengangkat Michel, Dewan Direksi Alcatel-Lucent juga menyetujui pengangkatan Jean C. Monty sebagai Wakil Ketua Dewan, dan berlaku secepatnya.

Jean C. Monty, 64 adalah warga Negara Kanada. Beliau memulai karirnya di Bell Canada pada tahun 1974 dan memegang beberapa posisi di grup BCE (Bell Canada Enterprises). Beliau bergabung dengan Nortel Networks Corporation pada bulan Oktober 1992 sebagai Presiden dan Chief Operating Officer sebelum dinominasikan sebagai Presiden dan Chief Executive Officer pada bulan Maret 1993.

Saat ini Monty menjabat sebagai Ketua Dewan dan Chief Executive Officer di Bell Canada Enterprises, pensiun setelah berkarir selama 28 tahun.(ss)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year