telkomsel halo

BlackBerry 10 Hadir 4 Maret 2013 di Jakarta?

20:28:56 | 20 Feb 2013
BlackBerry 10 Hadir 4 Maret 2013 di Jakarta?
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (IndoTelko) – Teka-teki jadwal peluncuran BlackBerry 10 (BB10) sedikit demi sedikit mulai terjawab.

Kabar beredar menyebutkan pada 4 Maret 2013, BlackBerry Indonesia akan menggelar peluncuran dari produk barunya itu di Jakarta.

“BB 10 akan meluncur nantinya dihadiri para petinggi BlackBerry. Acara ini tak melibatkan mitra operator. Khusus untuk operator nantinya menyusul pada tanggal belasan Maret 2013,” ungkap sumber IndoTelko yang telah lama menjadi mitra operator mengembangkan BlackBerry di Indonesia, belum lama ini.

PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan kala dikonfirmasi terkait informasi yang beredar ini mengakui memang akan ada peluncuran BB10 pada Maret nanti.

“Memang ada acara peluncuran. Seperti biasa BlackBerry dulu yang meluncurkan, setelah itu mitra operator akan punya acara sendiri karena mereka biasanya ada paket-paket spesial yang ditawarkan,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Rabu (20/2).

Sayangnya, Yolanda enggan memastikan masalah tanggal peluncuran dari BB10 tersebut. “Waduh, soal tanggal saya tidak bisa komentar. Hal yang pasti kami sedang terus melakukan persiapan untuk peluncuran. Nanti saya undang deh, janji,” rajuknya.

Lebih lanjut Yolanda mengungkapkan, dalam peluncuran itu nantinya selain sudah di dukung oleh sekitar 70 ribu aplikasi yang ngetop di luar negeri, hasil kreasi anak lokal pun sudah nongkrong di BlackBerry App World untuk BB10.

“Aplikasi besar dari pengembang lokal ada seperti bioskop 21  atau game-game. Semua aplikasi ini sudah lolos seleksi yang ketat,” tegasnya  

Yolanda pun membantah kabar yang beredar tentang adanya aplikasi yang masih dalam tahap beta  tetapi akan diluncurkan juga nantinya. “Sekali lagi, itu tidak benar. Informasinya tidak benar,” tandasnya.

Sebelumnya, dikabarkan operator yang menjadi mitra BlackBerry mulai menggodok paket layanan ideal untuk produk BB10 agar menguntungkan bagi pelanggan dan penyedia langganan.

Operator harus menyiapkan paket khusus untuk BB10 karena dari sisi harga perangkat lumayan premium.

Tak hanya itu, dari sisi platform produk, baru ini juga dianggap akan boros bandwidth karena mirip dengan android atau iOS,  sehingga sama saja bunuh diri menggunakan konsep BlackBerry Internet Service (BIS) yang ada selama ini untuk BB10.
Saat ini layanan BIS memiliki rata-rata kuota data mencapai 4,5 Gigabyte per bulan yang mampu menerima 32 ribu email. Jika BIS yang digunakan, kuota data BB10 bisa lebih rendah, yakni hanya 2,5 Gigabyte per bulan.

BlackBerry 10 merupakan generasi smartphone terbaru dari BlackBerry Ltd dengan bersistem operasi BB10, yang diperkenalkan secara global pada 30 Januari lalu.

Saat ini sudah dua model yang diperkenalkan kepada pasar, yaitu BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10.

Tipe Z10 yang akan diluncurkan  pada Maret nanti di Indonesia dimana dari sisi perangkat saja harganya dikisaran Rp 7 juta.

Produk ini di sentra-sentra ponsel sudah mulai beredar dan dijual di kisaran Rp 10 juta. Bahkan, kabarnya ada operator yang sudah menawarkan ke komunitas BlackBerry miliknya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year