Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Twitter Akuisisi Bluefin Labs

17:52:02 | 07 Feb 2013
Twitter Akuisisi Bluefin Labs
Ilustrasi (Dok)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – Twitter mengakuisisi  perusahaan yang memiliki kapabilitas menganalisa social TV, Bluefin Labs, belum lama ini.

Dikutip dari TechCrunch, walau nominal dari akuisisi tak diketahui, tetapi bisa dipastikan ini adalah salah satu aksi korporasi besar yang dilakukan pemain social media itu.

Menurut para analis, aksi akuisisi ini tepat dilakukan Twitter. Pertama, kapabilitas dari  BlueFin bisa digunakan untuk meningkatkan layanan  advertising.
Twitter selama ini terbukti sebagai alat yang ampuh untuk menjadi media, dengan adanya analisa yang kuat, beriklan di Twitter menjadi lebih efektif.

Akuisisi ini juga bisa menjadikan Twitter bermitra dengan  Nielsen menganalisa data pemirsa TV.

Kedua, akuisisi ini juga bisa membuat mulusnya mengikat pengguna karena selama ini platform tersebut banyak digunakan untuk berinteraksi.  Bluefin diharapkan bisa membuat inovasi analisa untuk persinggungan antara pengguna  Twitter dan TV.

Sedangkan bagi Bluefin ini merupakan keuntungan besar karena selama ini data yang diolah berasal dari social media.

“Hampir 95% dari data kami berasal dari Twitter. Karena itu kami senang bekerjasama dengan Twitter,” ungkap Pendiri  Bluefin Michael Fleischman Deb Roy dan Jean-Philippe Maheu.(ss)
 

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year