telkomsel halo

Lenovo Cetak Penjualan Rp 91,2 triliun

23:19:59 | 02 Feb 2013
Lenovo Cetak Penjualan Rp 91,2 triliun
Ilustrasi (DOK)
JAKARTA (indotelko) – Lenovo baru saja mengeluarkan laporan keuangannya untuk tahun fiscal kuartal III yang berakhir 31 Desember 2012 lalu.

Pabrikan komputer ini mengklaim di kuartal terakhir tersebut berhasil mencetak penjualan sebesar US$ 9,4 miliar atau setara Rp 91,2 triliun.

Sedangkan laba dari perseroan pada periode tersebut adalah US$205 juta atau setara dengan Rp 1,99 triliun.  

Dikutip  dari situs perseroan, Lenovo pada kuartal tersebut berhasil mengapalkan sebanyak 14.1 juta unit Personal Computer (PC) dan menguasai 15% pangsa pasar global. Angka ini naik dari sebelumnya 7,9%.  Perolehan ini diraih Lenovo ditengah turunnya pasar PC dunia dikisaran  7.8%  jika dibandingkan tahun ke tahun.
 
"Mengandalkan strategi  'Protect and Attack' kami berhasil mendapatkan pendapatan dan keuntungan yang positif pada kuartal terakhir 2012 lalu,” ungkap  Chairman dan CEO, Lenovo Group Yang Yuanqing.

Dikatakannya, tak hanya di pasar PC, Lenovo juga berhasil mulai bersuara di pasar   smartphone. Produk smartphone Lenovo mulai diperhitungkan di  China, Russia, Indonesia, Philippina, dan Vietnam.

Lenovo mengapalkan  9.4 juta unit ponsel pada periode  October ke  December  2012. Sebanyak 9 juta unit adalah smartphone dan terjual di China.(ss)
 

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year