Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Apple Buka Toko, Ini Harapan Mitra Lokal

19:54:34 | 23 Jan 2013
Apple Buka Toko, Ini Harapan Mitra Lokal
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – Kabar  Apple inc akan membuka  toko resmi  di Indonesia memunculkan sejumlah asa bagi para mitra lokalnya di negeri ini.

“Baguslah jika kabar itu benar. Semoga hubungan kerja jadi semakin dekat, mereka jadi semakin mengerti pasar Indonesia sehingga bisa semakin sensitif terhadap kebutuhan konsumen dan mitra kerjanya,” harap Direktur Pemasaran Indosat Erik Meijer melalui pesan singkatnya, Selasa (22/1).

Dikatakannya, harapan utama sebagai operator adalah Apple bersedia menyediakan operator billing untuk akses ke App Store agar semua pelanggan bisa akses ke toko aplikasi itu  secara seamless tanpa perlu kartu kredit.

“Dan semoga semua produk Apple yang akan diluncurkan ke depan tidak akan ketinggalan secara waktu dengan negara-negara  lain tetapi selalu ada saat diluncurkan pertama,” tegasnya.  

Sementara Direktur Marketing & Communication Erajaya Swasembada Djatmiko Wardoyo mengatakan aksi Apple sebagai sesuatu yang bagus karena akan ada  new benchmark dari sisi pemain distributor  dan pelanggan mendapatkan pengalaman baru kala berbelanja.

“Saya belum tahu detailnya, baik itu soal jalur distribusi atau impor. Tetapi bagi saya ini sesuatu yang bagus,” katanya.  
Sebelumnya, Ketua Umum Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri mengakui ada rencana  Apple untuk buka toko resmi di Indonesia.  

Diungkapkannya, dokumen investasi untuk membuka toko bagi Apple sudah disetujui instansinya.   “Masih tahap awal tapi sudah ada komitmen," ungkapnya.

Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Azhar Lubis menambahkan,  nilai investasi dari penanaman modal ini diperkirakan mencapai US$ 3 juta atau sekitar Rp 28 miliar.
 
Mitra Apple di Indonesia untuk operator adalah Telkomsel, Indosat, XL, dan Axis. Sedangkan distributor terdapat Erajaya Swasembada, Global Teleshop, dan lainnya. (ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata