Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Apple Buka Toko di Indonesia?

21:17:51 | 22 Jan 2013
Apple Buka Toko di Indonesia?
Ilustrasi (DOK)
Angkasa Pura 2
JAKARTA (indotelko) – Apple inc dikabarkan tengah bersiap untuk membuka toko resmi  di Indonesia untuk melayani pencinta produknya di negeri ini.

“Memang ada rencana Apple untuk buka toko resmi di Indonesia. Selama ini di Asia toko resmi Apple itu ada di Shanghai, Hong Kong, dan Tokyo,” ungkap Ketua Umum Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri di Jakarta, Selasa (22/1).
 
Diungkapkannya, dokumen investasi untuk membuka toko bagi Apple sudah disetujui instansinya.   “Masih tahap awal tapi sudah ada komitmen," ungkapnya.

Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Azhar Lubis menambahkan,  nilai investasi dari penanaman modal ini diperkirakan mencapai US$ 3 juta atau sekitar Rp 28 miliar.

Untuk diketahui, rumor Apple akan membuka toko di Indonesia sudah merebak sejak akhir 2012. Selama ini produk Apple masuk ke Indonesia melalui  authorized distributor (distributor resmi).

Dari sisi perhatian,  sebenarnya Indonesia sudah tertinggal dari China. Di negeri itu Apple dikabarkan tengah bersiap membangun fasilitas pengembangan produk.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Sah! Indosat dan Tri merger
Telkom Digital Permata