Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

TiPhone Dapat Berkah Selama Ramadan

20:23:39 | 05 Okt 2012
TiPhone Dapat Berkah Selama Ramadan
Ilustrasi (Dok)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) mendapatkan berkah selama Ramadan lalu dimana penjualannya meningkat 30% dibanding bulan di luar Ramadan.

“Selama bulan Juli dan Agustus atau periode Ramadan kami  meraih penjualan masing-masing sekitar Rp 5,5 triliun.  Angka itu menunjukkan kenaikan penjualan setiap bulannnya sebesar 30%. Pada tahun lalu, angka penjualannya sekitar Rp 3,9 triliun,” ungkap  Komisaris Utama Tiphone Mobile Hengky Setiawan.

Diungkapkannya, penopang utama penjualan selama Ramadan lalu adalah  dari produk Telkomsel, diikuti  operatorl lainnya.
“Kontribusi terbesar tetap dari voucher Telkomsel, sedangkan porsi kecilnya dari penjualan pulsa operator lainnya,” jelasnya.

Sekretaris Perusahaan Tiphone Mobile, Samuel Kurniawan optimistis   meraih target penjualan Rp 7,9 triliun   dan laba bersih Rp 200 miliar pada 2012.

“Soal kinerja dari semester pertama yang terlihat lambat itu wajar karena penjualan kita sekitar 40% dari semester I dan dan 60% di semester II,” ungkap Samuel.

Menurutnya, pada  semester II  terdapat tiga momentum pemasaran yang bisa dimaksimalkan untuk mendorong penjualan produk operator yakni   Lebaran, Natal, dan Tahun Baru. Ketiga momentum ini biasanya mendorong   pembelian pulsa oleh konsumen melonjak hingga dua kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa. “Kita juga akan meningkatkan penjualan ponsel,” katanya.

Untuk diketahui, penopang utama pendapatan TiPhone adalah   Telesindo  yang merupakan distributor produk Telkomsel. Kontribusi Telesindo sekitar  60%  dari total pendapatan.

Berikutnya adalah   Excel Utama yang menyumbang sebesar 30% sebagai distributor produk XL. Sisanya dari anak usaha lainnya, Setia Utama Services dan Setia Utama Media Aplikasi. Sepanjang semester I-2012, pendapatan TiPhone  sekitar Rp 3,29 triliun.(ct)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma