Telkom Marketing 2
Telkom Marketing 2
blanja 2019
telkomsel halo

Erajaya Terus Selesaikan Akuisisi iBOX

18:05:39 | 03 Jul 2012
Erajaya Terus Selesaikan Akuisisi iBOX
(dok.)
telkomsat
telkomtelstra januari - maret
JAKARTA (indotelko) – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) meneruskan proses akuisisi perusahaan retail iBox  melalui anak usahanya PT Daya Cipta Mandiri dengan nilai transaksi mencapai  US$ 18 juta.

“Akuisisi masih berjalan sesuai rencana dengan membeli hak atas merek iBOX serta membeli sistem dan bisnis retailnya,” ungkap Direktur Komunikasi dan Pemasaran Erajaya Djatmiko Wardoyo.

Dijelaskannya, saat ini iBOX dan Erajaya tengah berada pada masa transisi dengan   sistem operasi dan transaksi finansial berbeda.

Sebelumnya, perseroan menargetkan pada kuartal III-2012, penjualan dari iBox sudah bisa dikonsolidasikan ke dalam laporan keuangan Erajaya. iBox bisa berkontribusi 10 sampai 15% bagi perseroan.

IBox  merupakan perusahaan retail produk ponsel pintar dan gadget bermerek Apple. Transaksi melibatkan Grandoff International Limited Singapore dan PT Hidup Gaya Digital selaku pemegang hak usaha Ibox sebelumnya.

Meski perjanjian jual-beli telah menetapkan harga transaksi, langkah akuisisi masing menunggu restu dari Apple selaku pihak principal.

Lebih lanjut dikatakan,   selain menyelesaikan proses akuisisi iBOX, perseroan akan  terus memacu bisnis retailnya melalui anak usaha lainnya,  PT Erafone Artha Retailindo.

Telkom Marketing 2
Saat ini perseroan telah memiliki 312 outlet karena hingga Juni 2012  telah menambah 33 outlet baru di seluruh Indonesia. Pada tahun ini  perseroan menargetkan menambah  sebanyak 61-70 outlet baru yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan penambahan outlet, Erafone menargetkan bisnis retail bisa menyumbang pendapatan konsolidasi 15 – 18% dari total pendapatan Erajaya. Perseroan sendiri menargetkan  pada tahun ini memiliki omzet sebesar Rp 10,8 triliun.

Angkasa Pura 2
Hingga kuartal I-2012 perseroan telah meraih pendapatan Rp 3,2 triliun.  Pada kuartal II-2012 diharapkan pendapatan  mencapai 50% dari Rp 10,8 triliun.(id)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
telkom solution travel
More Stories
telkom sigma