Telkom siap bawa IWAPI Goes Digital

11:55:53 | 04 Jul 2016
Telkom siap bawa IWAPI Goes Digital
Suasana kerjasama Telkom dan IWAPI (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service siap mendukung langkah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Goes Digital agar kompetitif di era Masyarakat Ekonomi Asean.

“Kami siap mendukung IWAPI Goes Digital. Kita punya banyak solusi dan program bagi IWAPI, mulai dari Sobat UKM, Jarvis Store, Blanja.com, hingga lainnya,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam Sharing Session on The Weekend dengan IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, EVP Telkom Divisi Business Service Tri Gunadi telah menandatangani nota kesepahaman dengan pengurus IWAPI beberapa waktu lalu dimana keduanya sepakat untuk mengadakan kerjasama dengan objek pengembangan dan implementasi berbagai teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, untuk mendukung program IWAPI Goes Digital.

“Melayani dan mengajak UKM Goes Digital tidak dapat dilakukan sendiri oleh Telkom. Kami harus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi pengusaha seperti IWAPI ini. Saat ini, Telkom sudah berhasil mengajak 2 juta UKM Goes Digital, dan kami yakin dengan kerjasama ini, akan percepat perwujudan 3 Juta UKM Goes Digital sesuai dengan target kami pada tahun 2016 ini,” ungkap Awaluddin.

Ditambahkannya, dalam menjalankan usaha berbagai kendala yang dialami UKM untuk berkembang seperti access to capital, commerce dan competence, telah diminimalisir oleh Telkom guna mendukung UKM Goes Digital. (Baca juga: Smartfunding dari Telkom)

“Untuk permodalan, Telkom telah menyiapkan program smartfunding yang dapat diakses melalui www.smartbisnis.co.id . Untuk peningkatan pemasaran, UKM dapat memanfaatkan marketplace blanja.com atau jarvis-store, sedangkan yang terakhir untuk peningkatan pengetahuan, Telkom telah menyiapkan 152 Kampung UKM Digital di seluruh Indonesia,” tambah Awaluddin.

Ketua Umum DPP IWAPI Dyah Anita Prihapsari menyadari bahwa untuk berkembang, para anggotanya harus memanfaatkan Teknologi Digital. “Inilah yang mendasari kami untuk bekerjasama dengan Telkom untuk mewujudkan IWAPI Goes Digital,” ujarnya.

Salah satu layanan milik Telkom yang menarik pengurus IWAPI adalah Sobat UKM. “Layanan Sobat UKM ini merupakan inovasi berupa layanan video chat dan voice 1500-249 untuk UKM termasuk anggota IWAPI,” kata Tri Gunadi. (Baca juga: Sobat UKM dari Telkom)

Sobat UKM menyediakan Multi Channel ; mulai dari akses nomor khusus 1500249, via website www.sobat-ukm.com yang menyediakan berbagai alternatif chat (webinar, live chat, video call), hingga konsultasi offline.

Pembeda dari contact center yang lain adalah adanya Dedicated Agent dan Expert yang akan menjawab setiap solusi UKM baik terkait kebutuhan ICT maupun solusi bisnis untuk UKM pada jam kerja.(sr)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.