Telkom pacu UKM di Jabotabek Go Global

09:55:40 | 19 Okt 2017
Telkom pacu UKM di Jabotabek Go Global
EVP Telkom Regional 2 tengah berbincang dengan pelaku UKM yang dikurasi untuk TelkomCraft Indonesia 2018 (ist)

JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus memacu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) untuk go global dengan memanfaatkan platform online.

"Pada tahun 2017 ini, jumlah total UKM dibawah binaan Telkom Regional II lebih dari 2.300 Mitra Binaan, dan kami sangat berharap akan banyak Mitra Binaan Kami yang dapat masuk tingkat nasional ataupun global,  serta salah satunya masuk ke ajang bergengsi TelkomCraft 2018," ungkap EVP Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta, kemarin.

Dikatakannya, Telkom selalu komit untuk terus memberikan pembinaan, edukasi, modal, IT Solution bagi seluruh mitra binaanya, sehingga para UKM akan mampu bersaing dan maju ke pasar global dan dapat meningkat bertahap menjadi UMKM yang Go Modern, Go Digital, dan Go Global.

"Melalui pembinaan yang baik, tepat sasaran dan ditunjang dengan akses kemudahan permodalan dan IT Solution yang memadai, para pelaku UKM bisa mewujudkan mimpinya menjadi salah satu energi ekonomi bangsa. Saatnya Local Heroes to Global Champions," pungkasnya.

Asal tahu saja, Telkom Craft Indonesia merupakan bagian dari program Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bertujuan untuk membina pelaku UMKM agar memperoleh access to competence, commerce dan capital.

Telcom Craft Indonesia merupakan respon BUMN atas program Nawacita pemerintah untuk membangun dan meningkatkan  UMKM dan daya saing di pasar internasional serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik. (Baca: TelkomCraft)

Pelaku UKM yang tampil di kegiatan ini biasanya melewati sejumlah kurasi agar bisa menjadi Local Heroes to Global Champions.(id)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.