Telkom tertarik gandeng Grab untuk Kampung UKM Digital

11:46:50 | 27 Jun 2016
Telkom tertarik gandeng Grab untuk Kampung UKM Digital
Ilustrasi (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service (DBS) mengaku tertarik bekerjasama dengan On Demand Service di sektor transportasi, Grab, untuk memperkuat UKM Goes Digital.

“UKM Goes Digital itu butuh layanan logistik juga. Kami tertarik dengan layanan Grab untuk disinergikan dengan Kampung UKM Digital,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam sharing session on the weekend with IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, lokasi dari Kampung UKM Digitalyang dibina Telkom tak hanya ada di dearah-dearah, tetapi juga metropolitan. “Kami juga ada Kampung UKM Digital di Jakarta atau Bandung. Ini kan butuh layanan logistik. Kita juga terus sempurnakan alat bayar dengan tawarkan finpay link dan invoice,” tuturnya. (Baca juga: Kampung UKM Digital dari Telkom)

Secara terpisah, Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo mengungkapkan, banyak jenis kerjasama yang bisa dikaji dengan on demand service seperti Grab. “Kami bisa juga tawarkan billing commitment, dimana pelanggan IndiHome langsung bayar Grab melalui billing bulanan. Kita kaji banyak model bisnis dengan Grab. Mereka terbuka sekali,” ulasnya.

Sementara Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengaku siap bekerjasama dengan Telkom. “Wah senang sekali. Saya kemarin datang di acara peluncuran Finpay Link dan Invoice. Memang banyak peluang bisa dimanfaatkan dengan Telkom. Misal, untuk logistik Kampung UKM Digital bisa pakai GrabExpress,” tutupnya. (Baca juga: Finpay Link)

Sekadar informasi, saat ini eCommerce banyak memanfaatkan On Deman Service untuk layanan logistik. Marketplace Alfacart.com berkolaborasi dengan jaringan Alfamidi baru saja meluncurkan layanan antar barang secara mudah dan praktis melalui Grab Sahur Bareng Alfacart untuk pelanggan di wilayah Jakarta, Tangerang dan Depok.(wn)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.