Telkom Pamer UmeetMe di KAA

06:06:27 | 23 Apr 2015
Telkom Pamer UmeetMe di KAA
Suasana video conference dengan UmeetMe (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) benar-benar memanfaatkan ajang peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 sebagai pamer kebolehan menyelenggarakan jaringan dan aplikasi berkualitas.

Hal itu dibuktikan dengan dipamerkannya aplikasi layanan konferensi video terpadu berbasis internet, UmeetMe, ke Menkominfo Rudiantara, Rabu (22/4).

Pria yang akrab disapa RA itu pun langsung menjajal kemampuan aplikasi tersebut dengan melakukan Video Conference bersama Chief Innovation and Strategy Officer (CISO) Indra Utoyo yang tengah berada di STO  Gambir.

“Pak RA happy sekali dengan UmeetMe. Kala Video Conference semua bisa seamless dan jernih dengan jaringan 3G dan 4G dari Telkomsel,” ungkap Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin kala mendampingi RA di booth Telkom di ajang KAA ke-60, kemarin.

Dalam catatan, UmeetMe juga pernah mendukung e-blusukan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu kala berdialog dengan para Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. (Baca juga: UmeetMe bikin Telkom Sumringah)

Ditambahkannya, Telkom juga menghadirkan demo layanan digital Magisto dan  aplikasi pariwisata “Indonesia in Your Hand” di booth yang dibuka di sekitar ajang peringatan KAA ke-60.

“Kami juga menggelar internet cepat dengan akses WiFi dan LAN dimana rata-rata pengguna WiFi itu sekitar 1.500. Tetapi kami mampu melayani lonjakan trafik, khususnya ke internasional dimana mulai naik sekitar 2,16 Gbps, rata-rata kecepatan di 30 Mbps - 40 Mbps. Sementara untuk LAN PC sekitar 100 Mbps - 200 Mbps (down load) dan 200 Mbps - 350 Mbps (up load)," katanya.

Dalam peringatan KAA ke-60 ini Telkom Group juga mendukung Asia Africa Smart City Summit (AASCS) di Bandung pada tanggal 22-23 April 2015 yang diikuti oleh lebih dari 300 walikota dan bupati dari seluruh negara anggota KAA, di mana di acara tersebut Telkom Group akan memperkenalkan dukungan layanan M2M (machine to machine) yaitu Smart Home Solution untuk pengembangan Smart City di Indonesia.

"Sebagai operator telekomunikasi terbesar di Indonesia kami mendukung pemerintah di dalam menyukseskan penyelenggaraan Peringatan KAA ke-60 yang akan dihadiri oleh para Kepala Negara anggota KAA. Hadirnya layanan Telekomunikasi dan ICT yang prima amat diperlukan guna mendukung kanyamanan dan lancarnya komunikasi di perhelatan ini," pungkasnya sembari melepas senyum bangga.(id)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.